Rayakan Ultah Taman Nasional Komodo, Google Doodle Bikin Kuis Interaktif

Siapa yang berhasil jawab benar semua?

Rayakan Ultah Taman Nasional Komodo, Google Doodle Bikin Kuis Interaktifgoogle.com

Hari ini mesin pencari Google merayakan ulang tahun Taman Nasional Komodo. Seperti biasa Google memberikan sambutan ini lewat doodlenya.

Rayakan Ultah Taman Nasional Komodo, Google Doodle Bikin Kuis Interaktifgoogle.com

Namun ada yang berbeda dengan Google Doodle hari ini. Kali ini Google merilis sebuah doodle yang lebih interaktif dengan adanya kuis yang informatif mengenai komodo. Di akhir kuis, doodle tersebut juga akan menampilkan skor yang telah kamu jawab. Selain itu kamu juga akan diajak untuk menyusuri informasi lainnya tentang komodo.

Ya, tepat hari ini, Taman Nasional Komodo genap berusia 37 tahun. Kawasan yang terletak di antara Pulau Sumbawa dan Pulau Flores ini ditetapkan pada tahun 1980. Tak seperti pulau lainnya, Taman Nasional Komodo terdiri dari savana kering hingga hutan lebat yang dikelilingi pantai pasir putih.

Rayakan Ultah Taman Nasional Komodo, Google Doodle Bikin Kuis Interaktifvelovespot.blogspot.sg

Meskipun bernama Taman Nasional Komodo, tempat ini tidak hanya untuk melindungi komodo tapi juga melindungi hewan liar lainnya. Seperti Kakatua Jambul Kuning, ribuan spesies ikan, penyu laut, lumba-lumba, paus dan masih banyak jenis spesies lainnya.

Baca Juga: 15 Pantai Paling Indah di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Rayakan Ultah Taman Nasional Komodo, Google Doodle Bikin Kuis Interaktifbalistarisland.com

Komodo termasuk hewan yang dilestarikan. Di Taman Nasional Komodo saat ini terdapat 5700 ekor komodo. Hewan ini mampu mencium mangsa hingga jarak 10 kilometer menggunakan lidahnya yang bercabang. Kecepatan berlarinya memang belum mampu menyaingi kuda, tapi komodo mampu menempuh jarak 20 kilometer dalam waktu satu jam.

Nah siapa yang sudah mencoba Google Doodle hari ini? Berapa skor yang berhasil kamu dapat?

Baca Juga: #ExploreIndonesia: 6 Destinasi Eksotik Pulau Flores yang Kaya Kearifan Lokal

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI