5 Festival EDM di Dunia yang Paling Meriah, Indonesia Salah Satunya!

Indonesia juga punya!

5 Festival EDM di Dunia yang Paling Meriah, Indonesia Salah Satunya!unsplash.com
5 Festival EDM di Dunia yang Paling Meriah, Indonesia Salah Satunya!

EDM mungkin identik dengan dunia malam di mana genre musik ini kerap diputar di beberapa club malam oleh para DJ. Namun seiring berjalannya waktu, musik yang identik dengan tempo upbeat-nya ini makin memiliki banyak penggemar. Gak heran jika ada festival musik khusus EDM yang sering dibanjiri para penggemar. Nah, kali ini IDN Times bakal ngebahas beberapa festival EDM yang meriah yang tersebar di seluruh dunia. Hmmm, apa saja ya?

1. Tommorowland

Tommorowland sendiri merupakan salah satu festival musik yang paling besar di Belgium. Dengan reputasinya, gak heran jika tiket penjualannya langsung ludes dalam hitungan menit ketika diumumkan. Diadakan di akhir Juli, festival ini pernah mendatangkan banyak DJ kelas dunia, seperti Armin van Buuren yang jadi langganan di sana, David Guetta, serta Martin Garrix.

2. Ultra Music Festival

Amerika Serikat sendiri punya salah satu festival EDM terbesar, yakni Ultra Music Festival. Dan lebih serunya lagi, buat kamu yang gak bisa datang, kamu bisa nonton event-nya secara langsung via YouTube. Diadakan pertama kali di Miami, festival ini pernah memecahkan rekor dengan total pengunjung sebanyak 330.000 di tahun 2013. Ultra Music Festival pun pernah mendapatkan penghargaan sebagai Best Dance Event dari International Dance Music Awards.

3. Electric Daisy Carnival

Berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Electric Daisy Carnival adalah salah satu festival EDM yang paling populer di dunia. EDC sudah mendatangkan banyak DJ kelas dunia seperti Tiesto dan Yellow Claw. Banyak turunan musik EDM yang ada di dalam festival ini, seperti trap, bounce, trance, techno, house, dan masih banyak lainnya. Bahkan, EDC disebut-sebut sebagai Ibiza-nya Amerika lho.

4. Sunburn Festival

Gak cuma di Eropa dan Amerika, India juga punya festival EDM bertaraf internasional dengan nama Sunburn Festival setiap bulan Desember. Gak cuma menghadirkan musik-musik elektronik berkualitas, di sana kamu bisa melakukan hal lain seperti berbelanja merchandise hingga nyicipin berbagai makanan enak!

5. Djakarta Warehouse Project

Kalo berbicara mengenai festival musik elektronik kelas dunia, tentu Djakarta Warehouse Project gak bakal ketinggalan. DWP yang merupakan salah satu festival EDM terbesar di Asia ini bakal kembali di 15 & 16 Desember 2017 lho dengan menghadirkan musisi-musisi yang bakal lebih keren dari tahun sebelumnya. Sstt, kabarnya Rich Chigga juga bakal tampil!

Kalo menurut kamu gimana? Apa DWP jadi agenda wajib kamu setiap tahunnya? Let's DECIDE! Karena ada kesempatan menarik nih untuk bisa dapetin 3 tiket DWP. Gampang banget lho caranya kamu harus decide untuk mengikuti tantangan dari kami untuk melakukan hal gila dan menjelaskannya dengan cara mengisi comment section dalam artikel ini. Yuk, klik di sini untuk ikutan!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI