#MillennialsMemilih

Belajar dari Kisah Cinta Rachel Vennya, Ikhlas Memaafkan Berujung Pada Pelaminan instagram.com/rachelvennya

Belajar dari Kisah Cinta Rachel Vennya, Ikhlas Memaafkan Berujung Pada Pelaminan

Karena semua orang pernah punya kesalahan

Kisah cinta selebgram dan pengusaha muda Rachel Vennya memang bak roller coaster tahun ini. Berpacaran selama 2,5 tahun dengan Okin (panggilan dari Niko), hubungan mereka sering disebut sebagai relationship goals oleh para remaja saking romantisnya. Sering mereka keluar negeri untuk liburan berdua. Hubungan mereka makin serius tatkala Okin pada akhirnya melamar Acel (panggilan Rachel Vennya) dengan perayaan yang super romantis. Sayang setelah itu badai percintaan Acel mulai berdatangan dengan munculnya orang ketiga.

Siapa sebenarnya Rachel Vennya dan mengapa banyak remaja yang mengidolakannya?

Rachel ada seorang pebisnis muda ulung. Di usianya yang baru 21 tahun, Rachel sudah sering diundang ke berbagai acara motivasi dan enterpreneur sebagai pembicara. Kesuksesannya sekarang tidak diraih secara instan, Acel memulainya dari nol melalui bisnis pil pelangsing dan profesi makeup artist. Saat masih bersekolah dulu Acel pernah mengeluhkan berat badannya yang terus naik kepada ibunya. Oleh sang ibu, Acel kemudian dibuatkan jamu yang dapat menurunkan berat badan secara cepat. Ternyata khasiat jamu itu sangat manjur.

Melihat berat badan Acel yang turun cepat membuat teman-temannya tertarik untuk mencoba. Supaya lebih praktis, Acel pun mengubahnya dalam bentuk pil dan mendaftarkannya ke BPOM. Tak disangka bisnis pil pelangsing Acel berjalan laris dan mempunyai supplier dimana-mana. Tak berhenti di situ Acel juga belajar menjadi makeup artist. Pernah sekali menjadi makeup artist Acel hanya dibayar Rp 200.000 saja. Namun kini Acel sudah mahir membuka kelas kecantikan lho. Melihat prestasinya seperti ini tak heran jika Acel mempunyai banyak pengikut.

Hubungannya dengan Okin sering disebut sebagai relationship goals, benarkah?

Selain prestasinya tersebut, kehidupan percintaan Acel dengan Okin memang mengundang banyak perhatian orang. Selama 2,5 tahun berpacaran mereka sudah sering liburan ke luar negeri dengan foto-foto yang super romantis. Tak hanya itu saja keduanya juga dikenal sangat loyal satu sama lain dalam memberi kado ulang tahun. Meski begitu Acel tidak pernah merasa dirinya dijadikan panutan relationship goals oleh pengikutnya.

"Aku sih enggak pernah merasa diri aku goals, karena mau se-Beyonce (sempurna) apapun diri kita, kita pasti tahu kalau di balik itu semua ada sesuatu yang enggak diceritain," ujarnya seperti dilansir dari Kawanku Magazine, Senin (9/1).

Baca Juga: Berterima Kasihlah pada Seseorang yang Pernah Menorehkan Luka Terdalam di Hatimu

Lamaran super romantis hingga berita perselingkuhan.

Hubungan mereka naik ke jenjang yang lebih serius tatkala Okin memutuskan melamar Acel. Proses lamaran pun berjalan sangat romantis dengan dekorasi penuh bunga dan kalimat super mesra. Seperti dugaan, Acel pun menerima lamaran dari Okin untuk mau menikah dengannya.

Sayang kebahagiaan Acel harus terganggu dengan munculnya kabar berita perselingkuhan Okin dengan wanita lain. Kabar itu tentu saja membuat Acel merasa marah dan galau parah bahkan sempat berpikiran untuk memutuskan hubungan dengan Okin. Namun Acel lebih memilih menyerahkan semua ke Tuhan dan berusaha mencari jalan keluarnya.

"Intinya, jodoh di tangan Tuhan, kita manusia hanya bisa berusaha dan berdoa. Kalo Niko jodoh aku, mungkin akan dibuktikan kalau ini semua fitnah, tapi kalau emang bukan, aku cuma bisa menjadikan ini semua pelajaran," tulis Acel di Askfmnya.

Belajar memaafkan dan sama-sama tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Pada akhirnya Acel lebih memilih memberi kesempatan kedua untuk Okin. Acel memutuskan memaafkan semua apa yang telah diperbuat oleh Okin. Bagaimanapun juga perasaan cinta Acel yang begitu besar membawanya untuk memaafkan kesalahan pacarnya.

Setiap orang berbuat kesalahan, bukan seberapa besar kesalahan tersebut, tapi bagaimana mereka mencoba dan berusaha untuk memperbaiki diri.

Setelah semuanya selesai, Acel dan Okin pun punya kesibukan berdua yang membuat mereka jadi lebih kompak dari sebelumnya. Yup, Acel dan Okin membuka bisnis sate taichan goreng. Setelah itu Okin juga sering diundang ke berbagai acara young enterpreneur untuk menjadi pembicara.

Kisah cinta ini pada akhirnya berakhir bahagia dengan sebuah pernikahan yang sakral.

Setelah melewati berbagai halangan, akhirnya lamaran mereka yang sudah terjadi beberapa bulan lalu benar-benar melangkah ke jenjang pernikahan. Okin resmi menikahi Acel pada 7 Januari 2017. Keduanya tampak serasi dengan busana serba putih. Pernikahan dilaksanakan dengan sakral dan super romantis di daerah pegunungan. Selamat ya Acel dan Okin.

Baca Juga: Pernikahan Bukan Hanya Momen Sehari Saja, Melainkan Sebuah Pilihan untuk Setiap Hari


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 26%
  • Vote Vote
    Sedih 4%
  • Vote Vote
    Terhibur 9%
  • Vote Vote
    Marah 3%
  • Vote Vote
    Kaget 6%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 53%

ARTIKEL TERKAIT

About IDNtimes