Ingat Ify eks Idola Cilik? Sekarang Sudah Kuliah Jurusan Musik, Lho

Dia masih menekuni bidang yang sama...

Ingat Ify eks Idola Cilik? Sekarang Sudah Kuliah Jurusan Musik, Lhoinstagram.com/ifyalyssa

Rupanya Ify tidak ingin sampai di situ saja, dia ingin lebih berkembang dan mendalami bidangnya. Dia mengambil jurusan musik di Universitas Pelita Harapan. Bernyanyi, pandai memainkan gitar dan piano jelas jadi modal besar untuknya.

Passion memang seperti stempel yang memberikan tanda siapa dirimu sebenarnya. Seperti Ify yang tidak melupakan passion-nya, dia sangat konsisten dalam menghidupi apa yang dia inginkan. Sebagai anak muda, alangkah bahagianya jika kamu memiliki passion dan menghidupinya sampai tua.

1. Bukan hanya menyanyi, Ify bisa memainkan piano sejak duduk di bangku taman kanak-kanak.

elsaaaaasblog.blogspot.co.id

Lahir di keluarga seni, cucu Farida Pasha ini ternyata multi talenta. Dia bukan hanya bersuara merdu tapi juga jago memainkan piano dari dia kecil. Dulu, Ify belajar musik di Sekolah Musik Farabi dan Elfa’s Music School.

2. Masa remajanya diisi dengan banyak prestasi.

instagram.com/ifyalyssa

Pada tahun 2007, Ify pernah terlibat dalam Java Jazz Festival. Dia juga terlibat dalam pembuatan album untuk film "Melodi". Bukan hanya itu, dia terlibat juga dalam album untuk pembuatan film "Suara Sahabat" dan "Palang Merah Indonesia".

Pada tahun 2011, Ify menjadi penyanyi jazz termuda dan membawakan lagu jazz ciptaan Dwiki Dharmawan. Dia sangat berprestasi di bidangnya. Dia juga pernah terpilih menjadi motivator cilik bersama anggota Idola Cilik lainnya yaitu saat ulang tahun Ani Yudhoyono tahun 2010 lalu.

3. Gabung dengan Blink, Ify ciptakan lagu untuk Blink.

fanpop.com

Musikalitas Ify yang sudah tidak bisa diragukan lagi membuatnya mahir membuat lagi sendiri. Dia menyumbang lagu untuk Blink yang berjudul "Andaikan". Setelah itu, dia aktif bersama dengan grup musiknya tayang di layar televisi maupun layar lebar.

4. Ify merupakan guru musik informal bagi Blink.

instagram.com/ifyalyssa

Karena Ify memiliki pengetahuan bermusik yang lebih, dia suka membagikannya pada semua anggotanya di Blink. Ify juga sudah terbiasa dengan nuansa orkestra. Makanya dia bisa membagikan ilmu berupa instrumen atau keorisinilan lagu yang dia ciptakan.

5. Tidak tanggung-tanggung dalam bidang ini, Ify pun memilih musik sebagai jurusan perkuliahannya.

instagram.com/ifyalyssa

Rupanya Ify tidak ingin sampai di situ saja, dia ingin lebih berkembang dan mendalami bidangnya. Dia mengambil jurusan musik di Universitas Pelita Harapan. Bernyanyi, pandai memainkan gitar dan piano jelas jadi modal besar untuknya.

Passion memang seperti stempel yang memberikan tanda siapa dirimu sebenarnya. Seperti Ify yang tidak melupakan passion-nya, dia sangat konsisten dalam menghidupi apa yang dia inginkan. Sebagai anak muda, alangkan bahagianya jika kamu memiliki passion dan menghidupinya sampai tua.

Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI