Jaman sekarang mungkin sudah banyak idola yang bermunculan, baik itu dari Korea maupun Jepang. Aktor-aktor muda menghiasi hampir semua layar kaca. Namun tak dipungkiri banyak para perempuan yang lebih menyukai aktor Korea saat ini. Sebelum oppa-oppa Korea yang menjadi idolamu sekarang, apakah kamu masih ingat dengan 5 aktor Jepang yang pernah jadi idolamu ini?

1. Takashi Kashiwabara

Sebelum Oppa Korea! 9 Aktor Jepang Ini Pernah Menjadi Idolamupinterest.es

Siapa yang tak kenal dengan aktor tampan asal Jepang yang satu ini? Lelaki yang lahir 16 Maret 1977 ini akrab dipanggil dengan Kassy. Ia mulai dikenal saat membintangi drama Jepang berjudul Itazura na Kiss sebagai Naoki Irie bersama Aiko Satou. Filmnya yang berjudul Love Letter juga menyita perhatian, karena kepiawaiannya dalam berakting.

2. Shun Oguri

Sebelum Oppa Korea! 9 Aktor Jepang Ini Pernah Menjadi Idolamublog.daum.net

Nama Shun Oguri sudah tidak diragukan lagi dalam dunia peran. Drama-drama yang dibintanginya seperti Hana Yori Dango, Gokusen, Hana Kimi, Great Teacher Onizuka dan film yang berjudul Crows Zero sukses ia bawakan. Lelaki kelahiran 26 Desember 1982 ini masih aktif sampai sekarang dengan membintangi Gintama sebagai Gintoki.

Ia juga memiliki hobi berolahraga hingga membuatnya menjadi aktor dengan badan yang bagus.

3. Jun Matsumoto

Sebelum Oppa Korea! 9 Aktor Jepang Ini Pernah Menjadi Idolamues.drama.wikia.com

Untuk para penggemar Arashi, pasti tau betul lelaki yang akrab dipanggil MatsuJun ini. Jun lahir pada 30 Agustus 1983. Ia bukan hanya seorang penyanyi, tapi juga aktor dan penyanyi radio.

Namanya mulai dikenal di dunia seni peran berkat aktingnya dalam drama Hana Yori Dango. Dia juga menyabet penghargaan sebagai Man of the Year berkat perannya itu.

4. Toma Ikuta

Sebelum Oppa Korea! 9 Aktor Jepang Ini Pernah Menjadi Idolamulistal.com

Lelaki yang lahir di Hokkaido, 7 Oktober 1984 ini sukses membintangi Hana Kimi, Honey & Clover, dan Ouroboros. Selain wajah yang tampan, kemampuan aktingnya juga tak bisa dipandang sebelah mata. Ia banyak mendapat penghargaan dari drama-drama yang ia perankan. Selain fakta ia tergabung dalam Jonny’s Entertainment, ia juga fans berat dari backstreet boys.

5. Ryu Nishikido

Sebelum Oppa Korea! 9 Aktor Jepang Ini Pernah Menjadi Idolamumatome.naver.jp

Ryo Nishikido adalah seorang penyanyi, aktor, dan penulis lagu dari mantan anggota boy group bernama NEWS, tapi ia tergabung dalam sebuah boy group bernama Kanjani. Ia lahir di Hyogo pada 3 November 1984. Kalau dengar nama Ryo pasti masih ingat dengan film Jepang yang paling terkenal yaitu 1 Litre of Tears.

6. Kazuya Kamenashi

Sebelum Oppa Korea! 9 Aktor Jepang Ini Pernah Menjadi Idolamumyhydros.org

Kazuya Kamenashi terbentuk sebagai anggota dalam boy group yang bernama KAT-TUN. Ia lahir di Tokyo, 23 Februari 1986. Kazuya adalah penyanyi sekaligus aktor. Namanya mulai dikenal dalam dunia akting saat dia membintangi drama Gokusen, Nobuta wo Produce, dan Kindaichi Shounen no Jikenbo.

7. Tomohisa Yamashita

Sebelum Oppa Korea! 9 Aktor Jepang Ini Pernah Menjadi IdolamuTwitter.com/bakayamapii85

Pria yang akrab dengan panggilan Yamapi  ini lahir 9 April 1985. Tomohisa sempat bergabung bersama Ryo Nishikido, tapi ia juga memutuskan hengkang pada Oktober 2011 untuk fokus berkarier. Aktingnya semakin dikenal sejak ia membintangi drama Kurosagi, Code Blue, dan film Close Range Love.

8. Hideaki Takizawa

Sebelum Oppa Korea! 9 Aktor Jepang Ini Pernah Menjadi Idolamutodayonline.com

Hideaki dulu terkenal dengan wajah imutnya di serial drama berjudul Mokuyou no Kaidan (Cerita hantu kamis malam) di debut pertamanya saat umur 13 tahun. Pria yang akrab disebut Tackey ini lahir pada 29 Maret 1982. Ia juga sukses membintangi banyak drama seberti Antique Bakery, Boku Dake no Maddona, dan Romeo & Juilet.

9. Hiro Mizushima

Sebelum Oppa Korea! 9 Aktor Jepang Ini Pernah Menjadi Idolamuaminoapps.com

Ada yang masih ingat dengan pemeran Kamen Rider Kabuto? Yup Hiro di sana sebagai kamen rider atau Souji Tendou. Ia lahir di Tokyo, 13 April 1984. Hiro adalah seorang aktor, model, produser, penulis, bahkan direktur dalam bisnis yang ia jalani.

Selain itu dia juga terkenal dalam dramanya yang berjudul Gokusen 2, Hana Kimi, dan film yang diadaptasi dari manga yaitu Black Butler. Hiro mempunyai nama pena Satoshi Saitou dalam novel pertamanya berjudul Kaerou.

Walau rata-rata sudah berumur dan berkeluarga, tapi para aktor multi talenta di atas masih gagah untuk bersaing bersama junior-junornya. Hayo siapa saja yang sampai sekarang masih ngefans sama mereka?

Bonus 1000 poin untuk setiap 5 artikel terbit dengan kategori: Sport, News World, Throwback & Travel

Beti Puspah

Writing is my fav thing! wattpad.com/yuyumeko or yumekononeko.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.