Pelajaran Terselubung Bikin Ngakak Bisa Kamu Dapatkan dari Dongeng Klasik Seperti Aladdin

Pesan tersembunyi ini ada kalau kamu jeli

Pelajaran Terselubung Bikin Ngakak Bisa Kamu Dapatkan dari Dongeng Klasik Seperti Aladdin refinery29.com

Ada banyak dongeng klasik yang bertahan sepanjang masa karena ceritanya yang begitu orisinil dan penuh akan makna pembelajaran. Tapi tahukah kamu di balik berbagai pesan moral yang jelas nampak di dongeng-dongeng tersebut masih ada pelajaran tersembunyi yang bisa kita dapat? Berikut akan kami jabarkan beberapa di antaranya.

1. Aladdin

Pelajaran yang bisa kamu ambil dari Aladdin adalah ....

Aduh, masih zaman ya pesugihan? Jangan deh! Itu akal-akalannya jin Indonesia yang kebanyakan pengangguran, jadi malah dia yang minta macam-macam ke kamu.

2. Beauty and The Beast

Pelajaran penting dari Beauty and The Beast adalah ....

Hari gini masih ngarep warisan? Itu sih kalau keluarga kerajaan baru dipandang. Kerja yang benar, bikin bisnis atau start-up yang kreatif biar bisa jadi bilyuner idaman.

3. Putri Salju (Snow White)

Pelajaran yang bisa kamu peroleh dari Putri Salju itu ....

Ya tahu lah kalau makan dan minum sembarangan dari dikasih orang, walaupun ada orang ramai di sekitar, ataupun ada CCTV, itu gak menjadi solusi. Jalan satu-satunya ya mempersilakan dia coba dulu, kan dia yang punya makanan. Jangan asal comot, namanya juga sekalian indahnya berbagi. Jangan rakus ah!

4. Tarzan

Pelajaran yang bisa dipetik dari Tarzan yaitu ....

Gak usah sok-sokan "my trip, my adventure" terus tahu-tahu jatuh cinta sama orang pedalaman yang tinggal di hutan dan baru ketemu secara tiba-tiba. Cari tahu dulu yang dia berikan itu pandangan cinta atau pandangan lapar.

5. Cinderella

Pelajaran penting dari Cinderella gak lain adalah ....

Menangis seharian, meratapi nasib, susah move on dari kehidupan masa lalu tapi kemudian menyanyi bareng tikus, burung, kecoa dan lainnya supaya mereka yang melakukan semua pekerjaanmu itu malas tingkat akut. Semua orang juga mau kalau disuruh karaoke doang, tapi kerjaannya tiba-tiba beres semua. Hadapi dunia, beli sepatu kacamu sendiri untuk dipajang, jangan untuk dipakai. Kalau pecah bisa bahaya, nginjak beling, emangnya debus?

Baca Juga: Kalau Palembang Disayang, Lalu Apa Status Hubunganmu Berdasarkan Nama Kotamu?

6. Shrek

Pelajaran mengena dari Shrek adalah ....

Aduh, dek! Kelakuannya jangan kayak buto ijo nanti dapat jodoh sesama buto ijo juga lho ya. Pepatah lama bilang "orang yang baik akan mendapat jodoh yang baik pula". Kamu meragukan karena ada orang baik yang dapat jodoh brengsek? Itu sih bukan jodoh, itu terlalu memaksakan diri daripada gak laku. #ups

7. Pinokio

Pelajaran tersembunyi dari Pinokio itu seperti ini ....

Kalau kamu mau banyak berbohong, kamu harus tanggung sendiri risikonya. Ya, tinggal pilih sih, beli penjepit hidung yang gak benar-benar terbukti hasilnya itu, atau pilih banyak bohong biar bentuk hidungnya dihukum Tuhan. Gak ada yang bisa menjamin juga sih bentuk hidungmu bakal kayak apa.

8. Rapunzel

Rapunzel mengajarkan kita satu hal yang pasti ....

Sepanjang apa sih rambutmu? Bersihkan secara rutin biar gak jadi sarang hewan. Untuk kebaikanmu sendiri kok. Gak harus sampai jadi duta sampo, minimal gak kelihatan kayak kuntilanak zaman dulu. Karena kuntilanak zaman sekarang kayaknya sudah banyak yang direbonding dan perawatan rambut komplit.

9. Putri Duyung (The Little Mermaid)

Dongeng Putri Duyung si cantik Ariel membuat kita belajar ....

Kenapa sih mau banget jadi putri duyung? Kamu tahu lautan itu isinya apa? Hiu aja sudah bosan hidup di laut sampai terbang di langit dan bentuk hashtag #HiuKekinian di Instagram. Kamu kok mau-maunya jadi putri duyung yang nanti bakal ditangkap orang sekampung, terus divideoin karena disangka kena hukuman Tuhan dan dikutuk.

10. Peter Pan

Cerita Peter Pan mengajarkan hal penting yang ini ....

Lupakan soal terbang, kalaupun kamu bisa nanti kamu bakal tertangkap kamera terus diunggah ke media sosial dan jadi viral. Kamu bahkan bisa dipuja banyak orang yang akhirnya membentuk kepercayaan atau agama baru. Bisa-bisa kamu bahkan diminta untuk menggandakan uang. Sudah, berpikiran bahagia aja, kalau itu memang terbukti buat awet muda.

Itulah berbagai pembelajaran terselubung yang bisa kamu dapatkan dari beberapa dongeng klasik populer. Ya, imajinasi itu memang bagus untuk kreativitasmu, tapi kamu harus belajar menghadapi kenyataan hidup yang ada secara kuat agar hidupmu indah secara nyata, bukan hanya di angan-angan bak dongeng klasik.

Baca Juga: 10 Senjata Rahasia Terdahsyat yang Sebenarnya Dimiliki Tiap Negara

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 10%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 2%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 65%
  • Vote Marah Vote
    Marah 10%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 4%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 8%
ARTIKEL TERKINI