Konon, 8 Lukisan Seram Ini Bisa Menghantui Siapapun yang Melihatnya

Apa kamu mau coba melihatnya?

Konon, 8 Lukisan Seram Ini Bisa Menghantui Siapapun yang Melihatnya ngobas.com

Lukisan yang menggambarkan sosok hewan atau manusia biasanya memiliki ciri khas masing-masing sehingga gambar yang ada pada lukisan terasa hidup dan bernyawa. Tak jarang setelah si pelukis atau orang yang dijadikan model meninggal dunia, banyak rumor yang beredar bahwa lukisan tersebut hidup atau dihantui arwah orang yang menjadi model.

Nah, apa kamu berani lihat 8 foto lukisan berhantu ini?

1. Lukisan Oei Hui Lan

Dia adalah putri kesayangan dari pengusaha gula ternama asal Semarang, Oei Tiong Ham yang kekayaannya terkenal di seluruh Asia hingga Eropa. Oei Hui Lan menikah dengan Wellington Koo, salah satu duta besar Tiongkok dan bergaul akrab dengan keluarga bangsawan Eropa mulai dari Ratu Victoria hingga Ratu Belgia. Bahkan, fotonya tercatat dalam musem kerajaan di Inggris.

Oei Hui Lan meninggal dunia di tahun 1992 pada usia 93 tahun. Sebelum meninggal, Oei Hui Lan sempat menulis dan menerbitkan buku berjudul No Feast Last Forever yang menceritakan perjalanan hidupnya yang luar biasa ini. Salah satu peninggalan Oei Hui Lan adalah lukisan dirinya yang terdapat di Hotel Tugu, Malang ini. Tidak ada yang tahu siapa pelukisnya, tapi yang jelas penampakan diri Oei Hui Lan di lukisan ini lumayan menyeramkan.

2. The Crying Boy

Lukisan yang diberi judul The Crying Boy ini merupakan buah karya seorang seniman Italia bernama Bruno Armadio. Dalam goresan kanvas ini, Bruno membuat sebuah potret anak yatim piatu yang ditinggal orangtuanya dalam sebuah tragedi kebakaran. Nah mirisnya, setelah lukisan ini diproduksi secara massal, anak dalam lukisan itu dikabarkan tewas dalam sebuah ledakan, dan disusul dengan terbakarnya studio Bruno, si pembuat lukisan.

Sejak kejadian itu, misteri kutukan lukisan ini terus berlanjut. Menurut berita yang diterbitkan The Sun, sebuah rumah di Rotherham, South Yorkshire, hangus terbakar karena memajang lukisan ini. Anehnya, di tengah kerusakan parah dalam kebakaran tersebut, tapi lukisan The Crying Boy tetap tergantung rapih tanpa cacat sedikitpun.

3. The Hand Resist Him

The Hand Resist Him atau yang juga dikenal sebagai eBay Haunted Painting adalah lukisan yang dibuat oleh Bill Stoneham pada taun 1972, di lukisan ini, dia menggambarkan seorang anak kecil berdiri di depan sebuah pintu kaca bersama bonekanya, di pintunya banyak tangan yang nempel. Menurut Bill, anak kecil di lukisan itu adalah dirinya saat berumur lima tahun, pintunya merupakan pemisah antara dunia nyata dan dunia mimpi dan bonekanya sendiri sebagai pemandu yang mengawal anak kecil itu. Sedangkan tangan-tangan yang menempel di pintu menggambarkan kehidupan lain.

4. The Scream

The Scream adalah sebuah lukisan ekspresionis oleh seniman Norwegia Edvard Munch yang menjadi sumber inspirasi bagi banyak pelukis lainnya dalam aliran ini. Lukisan ini dianggap oleh banyak orang sebagai karyanya yang paling penting. Sebagian lagi mengatakan lukisan ini melambangkan manusia modern yang tercekam oleh serangan kecemasan dan kekhawatiran.

Baca juga: SERAM! Ini 31 Foto yang Diambil Beberapa Detik Sebelum Kecelakaan

5. Pogo The Clown

Merupakan lukisan yang di gambar oleh John Wayne Gacy, seorang pembunuh berantai di dalam sejarah Amerika, dimana Gacy telah melakukan pembunuhan paling tidak sekitar 33 pria dan anak remaja. Dalam lukisan ini digambarkan ego dari Gacy, dimana Gacy sendiri memakai pakaian badut yaitu sebagai Pogo.

6. The Nightmare

Merupakan lukisan dari seniman yang bernama John Fuseli. Setelah Lukisan ini di pamerkan oleh Fuseli, lukisan ini terkenal akan penampakan mengerikan terhadap kutukan untuk orang tidur. Lukisan ini sangat terkenal hingga Fuseli mengambar beberapa versi dari lukisan ini, di lukisan ini dapat terlihat iblis laki-laki menggoda perempuan ketika mereka tidur, di mana ia duduk di atas dada dari orang yang tertidur tersebut.

7. Study after Velázquez's Portrait of Pope Innocent X

Merupakan lukisan yang diciptakan oleh seniman terkenal pada abad 20, yaitu Francis Bacon. Gaya lukisannya terkenal berani dan memiliki unsur gelap dalam bentuk figur-figur atau tokoh tertentu, lukisan ciptaannya terjual sangat mahal. Dalam lukisan ini di gambarkan bahwa paus tersebut sedang termenung dan akan seperti sedang berbicara, Bacon menggambarkan bahwa paus ini sedang menjerit.

8. Lukisan Diomedes Devoured

Lukisan ini bergambar kuda pemakan manusia dari mitologi Yunani kuno yang di lukis oleh Gustavo Moreau. Lukisan ini bercerita tentang Hercules ditugaskan mencuri empat ekor kuda dan ternyata kuda kuda itu adalah kuda pemakan manusia. Di akhir cerita Diomede sang pemilik kuda tersebut dimakan oleh kudanya sendiri. Berdasarkan laporan banyak pengunjung museum yang memperhatikan lukisan ini selalu gelisah dan ketika malam tiba mereka akan bermimpi buruk.

Menurut kamu, lukisan tersebut menakutkan gak?

Baca juga: Seram! 12 Film Horor Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata Lho!

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 11%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 9%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 23%
  • Vote Marah Vote
    Marah 8%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 39%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 9%
ARTIKEL TERKINI