Nih, 7 Aplikasi Wajib Buat Kamu yang Hobi Traveling

Jangan ngaku kamu suka traveling kalau belum tau aplikasi-aplikasi ini!

Nih, 7 Aplikasi Wajib Buat Kamu yang Hobi Traveling Sumber Gambar: sabrinabarbante.com

Zaman sekarang, yang namanya traveling udah menjadi gaya hidup bagi siapa saja yang bisa menemukan kerennya gaya hidup nomaden. Bisa jadi, tren ini juga muncul akibat quotes-quotes yang menganjurkan kamu untuk menghemat waktu selagi muda dan menginvestasikannya pada traveling.

Salah satu quotes yang jadi tersangka.

Aplikasi TravellingSumber Gambar: pinterest.com

Apapun alasan kamu traveling, IDNtimes setuju kalau traveling memang salah satu hal yang harus sering dilakukan atas nama pengalaman. Untuk menunjang hobi kamu jalan, berikut ini beberapa penghuni wajib handphone kamu (baca: aplikasi) yang suka traveling.

1. Hopper

Aplikasi TravellingSumber Gambar: youtube.com

Sesuai namanya yang berarti “pelompat”, Hopper memungkinkan kamu untuk membandingkan jutaan pilihan penerbangan di seluruh dunia serta memberikan kamu notifikasi kilat saat terjadi penurunan harga. Fiturnya terdiri kalender yang disusun berdasarkan warna untuk mendeteksi tanggal penerbangan termurah serta “Watch a Flight” yang memberikan peringatan saat hargat iket yang diincar mencapai harga terendah yang paling memungkinkan.

2. Waze

Aplikasi TravellingSumber Gambar: theiospost.squarespace.com

Waze merupakan cara seru menemukan jalur darat dari tempat-tempat yang hendak kamu tuju, yang akan sekaligus membantu kamu mendeteksi jalan-jalan yang terhambat kemacetan dengan ikon-ikon khususnya yang lucu buat dilihat. Buat kamu yang suka road trip, Waze adalah sahabat kamu.

3. TripAdvisor

Aplikasi TravellingSumber Gambar: androidcentral.com

Sesuai namanya, aplikasi yang satu ini bakal menjadi penasehat kamu dalam hal mencari objek-objek wisata, hotel dan tujuan kuliner yang wajib dikunjungi di berbagai negara dan kota. Sumbernya, tidak lain adalah dari sesama travelers, jadi pengalaman yang kamu cari kurang lebih sama dengan pengalaman yang sudah pernah mereka alami di tempat tujuan kamu. Serunya lagi, aplikasi ini bisa tetap kamu akses dalam kondisi offline sekalipun.

4. Localeur

Aplikasi TravellingSumber Gambar: blog.localeur.com

Localeur merupakan aplikasi yang didedikasikan untuk kamu yang ingin melakukan eksplorasi yang jauh lebih mendalam lagi ke tempat-tempat yang belum terjamah di destinasi wisata kamu. Dari mana kamu tahu keberadaan tempat-tempat ini? Dari orang-orang lokal dan warga setempat yang berbagi rahasia daerah tempat mereka tinggal. Seru, ‘kan?

5. Hotel Quickly

Aplikasi TravellingSumber Gambar: scmp.com

Hotel Quickly memungkinkan kamu untuk mendapatkan informasi terbaru dan terakurat mengenai hotel-hotel yang masih memiliki kamar kosong serta harga promo terbaru untuk hari esok dan hari ini saja. Karena itu, kamu bisa menjamin kalau harga yang kamu lihat dan nama hotel yang muncul adalah yang terupdate.

6. TripIt

Aplikasi TravellingSumber Gambar: androidcrntral.com

Setelah melakukan pemesanan tiket, hotel dan transportasi, notifikasi email yang berjubel muncul dalam inbox bisa dengan mudah tertumpuk dan jadi susah ditemukan. Inilah bagian menyebalkan dari traveling, harus susah payah mengatur lagi administrasi pribadi untuk memungkinkan perjalanan berlangsung. Kalau kamu sering ngalamin hal ini, mendownload TripIt bakal mempermudah hidup kamu karena aplikasi ini bakal langsung men-scan email kamu dan mengubah email-email yang menumpuk menjadi daftar perjalanan serta, menambahkan jam reservasi ke kalender kamu serta menambahkan juga navigasi arah ke tempat yang hendak kamu tuju.

7. Google Translate

Aplikasi TravellingSumber Gambar: huffingtonpost.com

Kalau kamu sering bepergian ke daerah-daerah yang tidak kamu ketahui bahasa lokalnya, Google Translate versi terkini bakal memungkinkan kamu mendeteksi percakapan bahasa asing yang tidak kamu pahami. Dengan fitur “Conversation mode”, kamu bisa mengarahkan handphone kamu ke tengah percakapan yang sedang berlangsung dan mendengar percakapan secara live. Meski nggak selalu akurat mengartikannya, namun setidaknya pesan yang perlu kamu tangkap bisa diketahui daripada sekedar berbicara dalam bahasa isyarat yang nggak jelas.

Malu, deh, kalau sering traveling tapi nggak pernah pakai tiga aja dari antara tujuh aplikasi tersebut!

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 0%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 0%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 0%
  • Vote Marah Vote
    Marah 0%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 0%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 100%
ARTIKEL TERKINI