Ternyata Golongan Darah O Gak Sabaran Kalau Menyetir, Kalau Golongan Darahmu Bagaimana?

Beda golongan darah, beda cara nyetirnya!

Ternyata Golongan Darah O Gak Sabaran Kalau Menyetir, Kalau Golongan Darahmu Bagaimana?dramabeans.com

Walaupun gak sepopuler zodiak, golongan darah dapat menjelaskan kepribadianmu secara lebih akurat, lho. Seperti dilansir dari bbc.com, Jepang memiliki kepercayaan bahwa golongan darah dapat menggambarkan dengan jelas mengenai prospek kehidupan, etos kerja, dan percintaan seseorang. IDNtimes pun yakin kalau hal-hal tersebut udah sering kamu dengar. Makanya, kali ini IDNtimes akan memberikan info yang lain dari pada biasanya. Yup, kita akan membocorkan cara menyetir seseorang berdasarkan golongan darahnya. Hmm, kayak gimana sih? 

Golongan darah O

Seperti dilansir dari mnn.com, tipe darah O adalah golongan darah yang biasanya memiliki kepercayaan diri di atas rata-rata, tergolong keras kepala, dan mudah berekspresi. Karakter tersebut pun muncul ketika mereka menyetir mobil. Ketika situasi di jalanan berjalan di luar harapan, misalnya macet atau motor yang menyalip, mereka gak sungkan untuk meluapkan emosi, bahkan hingga mengeluarkan kata-kata kasar. Jika berkendara dengan golongan darah O, siap-siap saja kupingmu panas mendengar omelannya.

Golongan darah A 

Pemilik golongan darah A mempunyai sifat perfeksionis, hati-hati, gak mudah panik, juga teratur. Oleh sebab itu, menurut japantoday.com, golongan darah A adalah tipe pengendara yang paling baik alias save driver. Mereka selalu teliti dan mempersiapkan segala sesuatunya sampai sempurna sebelum menyetir, mulai dari persediaan bensin, menyesuaikan posisi kaca spion, mengecek oli, dan gak ketinggalan kondisi ban.

Umumnya, golongan darah A akan selalu memeriksa apakah semua ban sudah terisi udara dengan baik atau belum. Ia juga gak main-main lho dalam memilih kualitas ban untuk mobil, sebab ban adalah penopang utama untuk mobil. Untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan, ia mencari ban yang responsif, pakem, dan tangguh dalam segala medan terutama saat jalanan rusak dan basah. Contohnya seperti Goodyear Wrangler TripleMax, yang aplikasi hydrogrip technology-nya mendukung kemampuan pengereman kendaraan jadi dua meter lebih pendek dibandingkan ban pada umumnya. Cocok baget nih buat golongan darah A, supaya ia gak perlu lagi khawatir akan keselamatan saat mengemudi.

Golongan darah B

Masih dikutip dari japantoday.com, orang bergolongan darah B termasuk ke dalam pribadi happy-go-lucky. Mereka gak suka diatur dan cenderung suka melakukan sesuatu tanpa memedulikan keadaan sekitar dan tata tertib yang ada. Gak hanya itu, mereka juga gampang terdistraksi ketika sedang mengerjakan sesuatu. Hal inilah yang membuat golongan darah B harus berhati-hati dalam menyetir, karena ia mudah kehilangan fokus dan gak peduli dengan peraturan lalu lintas. Duh, jangan sampai kecelakaan karena gak berkonsentrasi, ya! 

Golongan darah AB

Berdasarkan penelitian di neurology.org, orang bergolongan darah AB memiliki kesulitan dalam mengingat dan memerhatikan sesuatu. Karena mudah lupa dan butuh waktu cukup lama untuk mengingat informasi baru, ada baiknya golongan darah AB menggunakan GPS saat berkendara supaya gak tersesat. Golongan AB juga moody banget, jadi terkadang ketika sedang malas-malasnya, mereka malah lebih memilih naik kendaraan umum dibanding membawa mobil sendiri. Lucu, ya? 

Nah setelah melihat penjelasan di atas, sekarang coba kaitkan dengan dirimu: apakah gaya-gaya menyetir ini tepat sesuai dengan golongan darahmu? Yuk, kasih tahu pendapatmu di kolom komentar!
 

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI