Bikin Gak Pede, 5 Cara Alami Ini Hilangkan Bekas Luka di Tubuh

Buang-buang jauh deh salepnya. Cara ini lebih efektif ternyata

Bikin Gak Pede, 5 Cara Alami Ini Hilangkan Bekas Luka di Tubuhpexels.com/ Pixabay

Line IDN Times

Kepercayaan diri seringkali disebut sebagai faktor penentu kesuksesan seseorang. Terlebih bagi para pekerja yang membutuhkan penampilan prima. Akan tetapi, beberapa orang tentu pernah memiliki bekas luka seperti luka bakar terkena knalpot, jerawat, bekas cacar, jatuh dari kendaraan ataupun tergores benda tajam. Nah, luka yang sulit hilang ini justru membuat sebagian orang jadi gak pede!

Berbagai solusi untuk menghilangkan bekas luka dilakukan. Mulai menggunakan obat-obatan berbahan kimia yang tak jarang justru tidak baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan harga obatnya pun terkadang tidak murah.

Tak perlu khawatir nih guys, karena dengan beberapa bahan alami ampuh atasi bekas luka di tubuh yang bikin kamu gak pede!

Yuk simak ulasan lima cara alami hilangkan bekas luka di tubuh berikut ini!

Jus Lemon.

https://jempolkaki.com/cara-menghilangkan-jerawat/

Meski segar diminum saat terik panas tiba, jus lemon juga berkhasiat memutihkan kulit secara alami. Sehingga diklaim efektif untuk mengobati luka. Akan tetapi, hindarilah menggunakan jus lemon yang berlebihan. Karena kandungan asam sitrat di dalamnya akan memicu kerusakan pada kulit jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Minyak Zaitun.

http://www.alodokter.com/manfaat-minyak-zaitun-untuk-wajah-dan-kulit-tubuh

Satu bahan alami yang efektif untuk hilangkan bekas luka di tubuh adalah minyak zaitun. Lakukanlah pemijatan pada bekas luka kamu dengan menggunakan minyak zaitun beberapa kali sehari.

Madu.

https://artikel.co/manfaat-madu-lebah/

Selain rasanya manis dan lezat, madu juga bisa menjadi cara alami hilangkan bekas luka. Kamu hanya perlu mengoleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama 1 malam. Untuk hasil yang maksimal, maka kamu bisa melakukan cara ini secara berkala.

Mentimun.

http://www.ummi-online.com/cantik-dan-sehat-dengan-mentimun.html

Biasa hanya dikonsumsi bersama lalapan pecel lele atau ayam bakar? Coba deh gunakan bahan alami seperti mentimun sebagai cara alami hilangkan bekas luka di tubuh. Kamu bisa menghancurkan mentimun hingga berbentuk pasta. Setelah itu, letakkan pada bekas luka dan diamkan semalaman. Lakukan cara ini selama beberapa malam dan lihat hasilnya.

Bawang Putih.

http://www.netralnews.com/news/kesehatan/read/58124/ini.beberapa.kondisi.anda.tak.boleh.konsumsi.bawang.putih

Bawang putih adalah bahan bumbu dapur yang seringkali kita temukan. Nah ternyata bawang putih ini juga memiliki khasiat lho untuk menghilangkan bekas luka. Kamu hanya perlu memotong setengah suing bawang putih, lalu menggosokkannya pada bekas luka.

Selamat mencoba.

Faqih Faturahman

Hi! Semoga terhibur dan inilah sudut pandang tulisan saya. Sungguh senang dengan hanya tulisan, bisa menginspirasi dan membantu banyak orang.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI