Inilah Umur Sebenarnya 10 Tokoh Kartun idolamu, Ada yang Hampir Seabad Lho

Kamu pasti gak nyangka banget!

Inilah Umur Sebenarnya 10 Tokoh Kartun idolamu, Ada yang Hampir Seabad Lho eskipaper.com

Kamu yang lahir di generasi 90-an pasti punya ritual khusus deh tiap hari Minggu pagi, apa itu? Yap nonton kartun di TV. Dari jam 7 pagi udah disuguhi Chibi Maruko Chan, Doraemon, Dragon Ball hingga Detective Conan. Nah dari kecil hingga udah gede seperti sekarang kartun-kartun itu masih awet saja kok di televisi tiap minggu pagi.

Nah, kamu pernah kepikiran gak sih berapa sih umurnya tokoh-tokoh kartun itu? Masak dari dulu Doraemon segitu-gitu aja ya? Atau Conan ini kok gak gede-gede ya anaknya? Kelas 1 SD terus. Daripada penasaran, yuk cari tahu di bawah ini:

1. Spongebob (17 tahun)

Serial ini begitu populer sekali di kalangan anak-anak. Namun tahukah kamu jika dia ini termasuk yang paling muda lho. Umurnya masih 17 tahn, tapi kok kelihatan udah tua ya? Hehehehe. Spongebob pertama kali mengudara pada tahun 1999 dan diciptakan oleh Stephen Hillenburg.

2. Detective Conan (22 tahun)

Kalau di ceritanya sih Conan ini sebenarny seorang remaja SMA bernama Shinichi Kudo. Namun karena diracun, tubuhnya menjadi mengecil anak usia 7 tahun. Namun kalau dirunut dari kemunculannya, Conan ini umurnya sudah 22 tahun lho. Dia pertama kali muncul lewat majalah mingguan Shonen Sunday pada tahun 1994. Karena antusiasnya yang bagus kemudian dibuat dalam komik dan anime berseri.

3. Crayon Shinchan (26 tahun)

Kalau di komik dan animenya sih, Shinchan ini selamanya umurnya 5 tahun dan jadi anak TK terus. Padahal dia sudah muncul sejak 26 tahun yang lalu lho. Wah sudah dewasa juga ya?

4. Hello Kitty (42 tahun)

Siapa yang menyangka sih kalau si imut menggemaskan ini ternyata sudah seumuran dengan tante dan om kita lho. Yup, Hello Kitty pertama kali muncul di Jepang tahun 1974.

5. Doraemon (47 tahun)

Robot lucu yang selalu membantu Doraemon ini pertama muncul pada Desember 1969 di majalah anak-anak. Baru kemudian mulai tahun 1974 dibuat dalam komik dengan 45 seri sampai tahun 1996. Meski komiknya sudah berakhir namun filmnya masih muncul terus hingga sekarang dengan berbagai cerita petualangan yang berbeda.

Baca Juga : Kalau Kamu Pernah Baca 10 Komik ini, Berarti Masa Kecilmu Bahagia sekali!

6. Paman Gober (69 tahun)

Kalau liat Paman Gober ini pasti iri banget deh. Gimana gak ngiri coba kalau liat dia bisa renang di kolam uang gitu, berasa jadi orang terkaya di dunia deh. Nah Paman Gober ini pertama kali muncul di cerita Christmas on Bear Mountain majalah our Color Comics no 178 lalu dipublikasikan oleh Dell Comics pada Desember 1947.

7. Tom and Jerry (76 tahun)

Kalau lihat dua makhluk ini rasanya gemes banget, berantem terus sih habisnya. Tenaganya dari mana ya? Padahal mereka terbilang sudah tua lho. Seri animasi mereka pertama kali diproduksi pada tahun 1940 oleh MGM Cartoon Studio.

8. Donal Bebek (82 tahun)

Donal Bebek pertama kali diperkenalkan oleh Walt Disney Productions pada tahun 1934. Donal dikenal sebagai bebek dengan perawakan cukup tinggi dengan pakaian pelaut, topi dan dasi kupu-kupu. Karakternya sendiri sedikit nakal tapi pinter banget.

9. Popeye (87 tahun)

Siapa yang tak kenal dengan sosok satu ini? Dengan lengan besarnya dan kisah cintanya yang romantis bikin Popeye menjadi idola anak-anak. Namun tahukah kamu jika Popeye ini sebenarnya sudah tua lho yakni 87 tahun! Popeye pertama kali muncul di komik Thimble Theatre King faetures pada tanggal 17 Januari 1929.

10. Mickey Mouse (88 tahun)

Si tikus lucu ini pertama ternyata usianya sudah tua banget lho. Dia pertama kali muncul pada tahun 1928 dan menjadi ikon dari Walt Disney.

Gimana? Kamu nggak nyangka kan? Meski begitu mau setua apa, mereka tetap imut-imut kok, iya gak? Terima kasih sudah menghibur kami.

Baca Juga : Ini 15 Komik Buatan Indonesia yang Nggak Kalah Gokil dari Negara Lain!

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 21%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 6%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 17%
  • Vote Marah Vote
    Marah 5%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 41%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 9%
ARTIKEL TERKINI