Ini 15 Hal "Aneh" yang Bisa Ditemukan di Tempat Sampah, Penasaran?

Pernahkah kamu menemukannya juga?

Ini 15 Hal "Aneh" yang Bisa Ditemukan di Tempat Sampah, Penasaran? demilked.com

Line IDN Times

Tempat pembuangan memang wadah untuk barang-barang yang sudah gak digunakan atau dianggap gak penting, alias sampah. Masalahnya kadang hal yang dianggap orang "sampah" itu belum tentu bagi orang lain. Inilah 15 hal "aneh" yang ditemukan petugas kebersihan di tempat sampah!

1. Informasi pribadi.

Mungkin kamu sudah merasa sudah memperlakukan dokumen-dokumen pentingmu dengan baik. Ternyata banyak orang yang terlepas soal ini. Buktinya banyak petugas kebersihan yang menemukan dokumen-dokumen rahasia pribadi.

2. Barang-barang antik.

Terkadang orang melihat barang kuno/antik sebagai sampah kemudian membuangnya. Yang mereka gak tahu adalah bahwa terkadang barang antik tersebut bisa bernilai mulai puluhan juta sampai milyaran rupiah. Seorang petugas kebersihan menemukan alat penerjemah yang digunakan oleh NAZI di tempat sampah. Ternyata alat tersebut bernilai sebesar US$ 10.000 atau sekitar 132 juta rupiah.

3. Hewan hidup.

Salah satu hal mencengangkan yang ditemukan di tempat sampah adalah hewan hidup. Terkadang hewan tersebut masih dalam keadaan sehat, bersih dan gak ada kekurangan apapun. Meskipun kebanyakan dibuang dalam keadaan cacat, tetap saja membuang hewan hidup ke tempat sampah harusnya gak pernah terpikirkan. Harusnya, setidaknya diberikan kepada pihak yang mampu dan bersedia merawatnya.

4. Informasi yang sangat rahasia.

Seorang petugas kebersihan di Amerika menemukan sebuah meja yang dibuang dan membawanya pulang ke rumah untuk dibersihkan. Di dalam laci-laci meja tersebut, ia menemukan banyak informasi rahasia dari departemen pertahanan Amerika Serikat.

5. Berbagai memori.

Ingin move on dengan cepat dari memori yang masih menghantuimu? Banyak orang memutuskan untuk membuang berbagai memori yang mereka merasa gak layak lagi untuk menyimpannya. Memori tersebut berbentuk foto, barang pemberian, surat dan masih banyak lagi.

6. Perhiasan berharga.

Pernah diketahui seorang petugas kebersihan menemukan tas yang berisikan cincin tunangan di dalamnya. Nilainya dikisar cukup tinggi. Banyak catatan lain tentang ditemukannya perhiasan di tempat sampah.

7. Uang dalam jumlah banyak.

Seorang petugas kebersihan di Amerika diketahui menemukan uang sejumlah US$ 3.000 atau sebesar 39,6 juta rupiah di tempat sampah. Tentunya karena ada di tempat sampah, itu menjadi hak petugas kebersihan tersebut. Kira-kira kenapa ya uang sebanyak itu dibuang?

Baca juga: Ini 10 Rencana Hitler Seandainya Dulu NAZI Menang

8. Berbagai macam senjata.

Beberapa petugas kebersihan menemukan banyak macam senjata dalam tumpukan sampah yang mereka bongkar. Entah bagaimana benda-benda berbahaya ini dianggap sampah. Kemungkinan bisa jadi itu memang disembunyikan di sana dan gak berniat untuk dibuang.

9. Lempengan-lempengan koin mainan/judi.

Gak hanya koin mainan/judi, kadang juga koin kuno atau koin mata uang dari berbagai negara. Kemungkinan besar adalah karena pemilik yang membuangnya gak mengerti kegunaan koin tersebut (dikira mainan) ataupun memang merasa gak membutuhkannya.

10. Potongan tubuh.

Mengerikannya beberapa petugas kebersihan juga menemukan bagian/potongan tubuh, baik itu asli maupun palsu. Pastilah akhirnya melibatkan pihak berwajib, karena memindahkan bagian tubuh asli itu bisa membuat petugas kebersihan tersebut diduga terlibat dalam tindak kriminal. Gak jarang juga mereka menemukan bayi yang masih hidup ataupun sudah meninggal.

11. Bahan-bahan kimiawi.

Beberapa petugas kebersihan mengaku menemukan banyak bahan-bahan kimiawi, terutama pada tempat-tempat sampah yang terletak dengan laboratorium, baik medis ataupun sekolah.

12. Baju-baju yang masih bagus.

Banyak sekali orang-orang yang membuang baju, parahnya beberapanya bahkan masih memiliki tag harga, yang artinya masih merupakan baju baru. Banyak petugas kebersihan menemukan baju-baju buangan ini setelah hari libur panjang.

13. Barang-barang elektronik yang masih bisa digunakan.

Banyak orang membuang barang-barang elektronik. Kebanyakan memang karena sudah gak berfungsi lagi, tapi beberapa orang lain membuangnya sekedar karena mereka gak memiliki ruang lagi untuk menyimpannya.

14. Koleksi berharga.

Terkadang orang membuang barang koleksi mereka sendiri, seperti kartu mainan ataupun perangko. Padahal jika dipertahankan bisa bernilai sangat tinggi lho!

15. Sejumlah serangga yang banyak sekali.

Kalau yang satu ini mungkin wajar ada di tempat sampah. Tapi tetap saja banyak orang yang menganggapnya aneh. Karena gak jelas bagaimana tiba-tiba tempat sampah banyak serangganya, termasuk: kecoa, belatung, jangkrik, semut dan masih banyak lagi yang bahkan sampai membuat sarang.

Kalau berdasarkan pengalamanmu sendiri, "sampah" paling aneh apa yang pernah kamu temukan di tempat sampah? Atau apapun lah yang pada akhirnya bisa kamu pungut dan digunakan lagi. Share di kolom komentar ya!

Baca juga: Kisah 10 Brand Sepatu yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Mengoleksinya

Read More
Tania Stephanie
EditorTania Stephanie
ARTIKEL REKOMENDASI