Tes Psikologi 'Kubus Jepang' Ini Akurat Banget, Berani Coba?

"Bayangkan ada sebuah kubus..."

Tes Psikologi 'Kubus Jepang' Ini Akurat Banget, Berani Coba? culturevie.info

Mungkin kamu sudah beberapa kali mengikuti tes psikologi. Beberapa hasilnya benar dan ada juga yang salah. Kali ini, kamu perlu mencoba tes psikologi dari Jepang ini. Caranya, baca cerita di bawah ini dan jawab pertanyaannya. Kemudian ingat-ingat jawaban tersebut dan setelah selesai, cek jawabannya di bagian bawah.

Sekarang, coba bayangkan kamu sedang berjalan di tengah padang pasir kemudian kamu melihat sebuah kotak berbentuk kubus. Seberapa besar kubus tersebut? Terbuat dari apa kubus tersebut? Seberapa jauh jarak kubus tersebut dari tanah?

Di dekat kubus, bayangkan ada sebuah tangga. Dalam pikiranmu, di mana letak tangga itu bila dihubungkan dengan kubus? Tangga itu terbuat dari apa?

Sekarang bayangkan sebuah kuda ada di dekat kubus dan tangga tersebut. Di bayanganmu, apakah kuda tersebut memakai sesuatu, tali kekang atau pelana? Apa yang sedang dilakukan kuda tersebut?

Baca Juga: Tanda Seseorang Punya Kecerdasan Emosional yang Baik, Apa Itu Kamu?

Masih ingat 'kan dengan jawaban-jawabanmu sebelumnya? Disimpan dulu, ya. Berikutnya, coba bayangkan bunga-bunga muncul di padang pasir tersebut. Berapa banyak bunganya? Seberapa jauh letak bunga-bunga tersebut dari kubus yang tadi?

Tak lama, ada badai datang. Di bayanganmu, seberapa jauh badai tersebut dari kubus, tangga, kuda dan bunga? Apakah kamu takut saat melihat badai tersebut?

Nah, sekarang siapkan semua jawabanmu dan cocokkan dengan penafsiran di bawah ini.

Ukuran kubusmu menggambarkan seberapa besar egomu. Material kubusmu dan kadar transparannya menggambarkan seberapa terbuka kamu terhadap lingkungan dan orang lain. Semakin dekat kubusmu dengan tanah, berarti kamu semakin rendah hati.

Jarak antara kubus dengan tangga menggambarkan seberapa dekat dirimu dengan teman-temanmu. Kalau tangga itu bersandar di kubus, berarti teman-temanmu bisa bersandar kepadamu untuk mendapat dukungan. Semakin kuat material tangga tersebut, maka hubunganmu dengan orang-orang juga semakin kuat.

Bila kamu membayangkan kuda yang terikat atau menggunakan pelana, maka kamu lebih menyukai adanya kontrol dalam sebuah hubungan. Semakin liar kuda tersebut, maka kamu lebih menyukai kebebasan dalam hubunganmu.

Semakin banyak bunga yang ada di gambarmu, maka makin banyak anak yang kamu inginkan. Semakin dekat bunga tersebut dengan kubus, berarti kamu memang sering memikirkan tentang anak-anak.

Sedangkan badai itu merepresentasikan rasa stresmu. Bila badai tersebut semakin dekat dan menakutkan, hal itu menunjukkan semakin stres dirimu.

Well, gimana hasilnya? Akurat, kan?

Baca Juga: Jadi Penentu Kesuksesan, Tapi 8 Hal "Sepele" Ini Cuma Dikuasai Segelintir Orang

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 23%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 5%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 23%
  • Vote Marah Vote
    Marah 4%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 12%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 33%
ARTIKEL TERKINI