Ingin Menambah Skill Sekaligus Teman? Ikuti Komunitas Berikut Ini di Jogja

Siapa tahu bisa dapat jodoh juga?

Ingin Menambah Skill Sekaligus Teman? Ikuti Komunitas Berikut Ini di Jogja ayomenarinegeriku.blogspot.co.id

Jika kamu berdomisili di Jogja dan kamu ingin menambah skill yang kamu punya, kamu bisa ikut bergabung di komunitas berikut ini. Selain menambah skill, komunitas ini juga akan membawa teman baru, pengalaman dan ketrampilan lho. Apa saja ya kira-kira?

1. Komunitas Bahasa

Mau belajar bahasa asing? Di Jogja kamu bisa bergabung dengan English Club. Komunitas ini bisa diikuti setiap hari Jumat, jam empat sore di Perpustakaan Besar Yogyakarta. Di komunitas ini, dijamin bahasa Inggrismu akan semakin lancar.

2. Komunitas Renang

Buat kamu yang hobi berenang atau mau belajar berenang, kamu bisa bergabung dengan komunitas berenang di Salsabila, Seturan. Di komunitas ini, kamu bisa memilih pelatih renangnya (namun fasilitas ini harus bayar). Selain itu, ada jam renang khusus cewek, jadi sebagai cewek kamu gak perlu malu deh.

3. Komunitas Menari

Kalau kamu ingin mendalami budaya tari di Jogja, kamu bisa terlebih dahulu melihat di acara Paradance Jogja. Di situ banyak sanggar tari yang tampil dan kamu bisa bergabung dengan komunitas yang kamu inginkan.

4. Komunitas Pencinta Alam

Ini nih, setiap kampus wajib punya. Kalau kamu ingin bergabung dengan komunitas ini, kamu hanya perlu datang dan berkenalan dengan anak-anak pencinta alam di setiap kampus yang punya klub pencinta alam.

5. Komunitas Mahasiswa Exchange

Ada banyak sekali mahasiswa asing yang exchange buat belajar di Jogja. Kamu bisa berkumpul dan berkenalan dengan anak-anak ini di setiap kampus yang punya lembaga bahasa seperti UGM dan UNY. Kamu bisa berbagi pengalaman atau bahkan minta pendapat untuk exchange.

Baca Juga: Bagi Warga Tangerang, 11 Tempat Ini Favorit Banget Dibuat Ngumpul!

6. Komunitas Diskusi Film

Kamu pencinta film dari Perancis? Kamu bisa bergabung dan menonton bersama setiap pemutaran film yang ada di lembaga Bahasa Perancis IFI, Sagan. Di acara ini, kamu bisa menonton film, berdiskusi sambil makan snack gratis! Kamu hanya perlu mencari mendaftar di hari pemutaran film tersebut dan tinggalkan email-mu untuk update selanjutnya.

7. Komunitas Bela Diri

Melindungi diri dari orang jahat, siapa yang gak mau? Kamu bisa mengikuti komunitas bela diri di Balai Kota Yogyakarta pada saat sore hari.

8. Komunitas Makeup

Di Sanggar Seni Kinanthi Sekar dekat Maliobor, kamu bisa belajar makeup. Kalau kamu ingin benar-benar mendalami dunia makeup, kamu bisa ikut sekolahnya secara formal di BLK (Balai Latihan Kerja). Sekolah makeup ini gratis buat siapa saja yang ingin mengembangkan bakatnya.

9. Komunitas Fotografi

Sekarang ini, dunia fotografi sedang naik daun. Dengan bergabung di Komunitas Fotografer Jogja, kamu akan bertemu dengan para fotografer profesional yang akan berbagi rahasia. Selain itu juga, kamu akan menemui banyak teman yang bisa diajak untuk berkolaborasi.

10. Komunitas Teater

Kalau kamu suka dunia akting, coba deh cek Bengkel Mime Theatre, Teater Garasi dan GMT Jogja Drama. Ini beberapa komunitas teater yang berada di Jogja. Selain ini, kamu juga bisa menemui komunitas teater dari setiap kampus di Jogja.

11. Komunitas Olahraga

Buat kamu yang penggemar olahraga, kamu bisa mencari teman di halaman Graha Sabha UGM setiap sore. Banyak sekali orang yang berolahraga di sana.

Apakah komunitas-komunitas di atas sudah sesuai dengan passion-mu? Kalau iya, semoga artikel ini berguna ya..

Baca Juga: 10 Kafe di Jakarta yang Asyik Buat Menyendiri dan Mencari Ketenangan

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 11%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 0%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 22%
  • Vote Marah Vote
    Marah 11%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 33%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 22%
ARTIKEL TERKINI