Masihkah Kamu Berani Mengikuti Gaya 16 Artis Ini?

Setiap anak generasi 90-an dulu pasti pernah

Masihkah Kamu Berani Mengikuti Gaya 16 Artis Ini?digitalspy.com

Line IDN Times

Dalam hal berpenampilan dan berperilaku, kita seringkali menjadikan selebritis ternama sebagai panutan. Entah bagaimana ceritanya, gaya suatu artis bisa disuka kemudian ditiru olah banyak orang. Yang mereka tahu, gaya itu keren dan sedang tren saja. Kalau gak ngikutin, rasanya ketinggalan zaman.

Kalau kamu gimana? Pernah ngefans sama artis dan rela mengubah penampilanmu agar mirip mereka? Kalau iya, mungkin saja kamu pernah mengalami salah satu di antara gaya-gaya ini!

1. Gaya Elvis Presley di panggung memang sangat atraktif berkat celana gombrongnya. Tapi kalau sekarang kamu berdandan seperti ini, yakin bisa sama gantengnya seperti Elvis?

1-7db3e941e6d2eff168d77c79c1bfa803.jpgicostumes.com.ua

Legenda rock & roll ini sudah kadung melekat dengan gaya celana gombrongnya. Berhubung ini adalah gaya pakaian tahun 70'an, apa kamu yakin mau pakai celana gombrong dengan baju berpotongan rendah dan kerah besar? Hmmm... Mending jangan deh kecuali kamu gak takut malu dilihat orang.

2. Rambut kribo dan paras tampan Ahmad Albar memang tak terlupakan di zamannya. Tapi sekarang, mungkin kamu perlu pikir dua kali untuk punya rambut bulat seperti dia.

14-fa440eeba0a6dc785299e7d28f8cf6a9.jpgplus.google.com

Rambut kribo punya istilah lain, yaitu "Afro". Rambut ini banyak dipopulerkan oleh orang kulit hitam pada tahun 70'an. Sebut saja James Brown serta Michael Jackson dan saudaranya di The Jackson 5. Lalu entah bagaimana akhir ceritanya, artis-artis di tanah air pun mengikuti. Meski kelihatannya ribet, tapi Ahmad Albar kece-kece aja ya pakai rambut itu?

3. Apa hubungannya Lupus sama David Bowie? Dua-duanya punya rambut tinggi dan berjambul.

10-2337132e89f00ccdc1cf669f1f806333.jpgthehemponair.com

Kalau ini sih identik dengan tahun 80'an. Memang di tahun itu, rambut dengan jambul tinggi di bagian depan dahi, sangat banyak ditiru anak-anak muda. Kalau gak percaya, kamu bisa tanyakan ke Mama, Papa, Tante, Om, atau Kakak kamu. Mulai dari David Bowie, grup band Duran Duran, hingga tokoh fiksi Lupus pernah tampil keren bermodal rambut ini.

4. Cowok mana yang gak kenal Axl Rose Guns N' Roses? Rambut panjang lurusnya waktu itu dikagumi dan diikuti.

11-6aefb53325b7ffb9839e4a162257ce9b.jpgpinterest.com

Tahun 80'an juga era-eranya musik rock. Hampir setiap cowok berambut gondrong demi kesan maskulin seorang rocker. Sekarang? Mungkin cowok-cowok sudah tobat dari gaya rambut ini. Selain inget umur, gak mungkin juga kerja dengan rambut yang gampang bikin panas.

5. Tahun 98, muncul Britney Spears yang menggebrak dengan seragam sekolah seksi dan kuncir dua dengan ikat rambut pompom pink.

2-09d1191d23acb38d9ceb8cd451758f48.jpgtheodysseyonline.com

Kamu pernah dikuncir kepang dua ala dia? Gimana kalau sekarang? Mungkin malah dibilang seperti gaya gadis desa atau anak kecil kali ya?

6. Eh tapi, dia juga dikenal sering mengenakan serba bikini atau pakaian apapun yang udelnya tampak.

13-5d7ff7ae8d8f4110960fec382c54931f.jpglatinoparaiso.ru

Sekarang? Masih ada sih ikut gaya dia. Tapi, gak semua orang berani karena timbunan lemak di perut hehehe...

7. Kalau gak puas dikuncir dua ala Britney, kuncir banyak ala Gwen Stefani juga sempat sangat popular lho!

3-435dc63a6b26ed8c59c530139c7eba20.jpgrishmirror.ie

Wah, udah keren banget kalau dulu bisa begini. Sekarang? Aneh ah!

8. Kamu sama teman satu geng pernah pakai baju warna-warni? Pasti kamu kena pengaruh *N Sync!

4-a778ed53405a78570ca966bfb734a57a.jpgusmagazine.com

Amatin deh! Boyband zaman dulu, kayak *N Sync dan Backstreet Boys pasti punya signature seperti ini. Bahkan boyband Indonesia zaman segitu (Trio Libels, misalnya) juga suka pakai baju warna-warni. Entah jumper, jaket, kaos polo, kemeja, semua kayak pelangi. Gimana kalau sekarang kamu ngikutin mereka? Salah-salah dikira cabe-cabean :'(

Baca Juga: Asli atau Palsu, Bisakah Kamu Bedakan Artis yang Beneran dan yang Abal-Abal?

9. Atau pengaruhnya Spice Girls kalau warna-warninya bling-bling!

5-2986f25f21a950f2cb570246455906b8.jpgdigitalspy.com

Pokoknya mencolok nan meriah deh!

10. Coba ingat lagi! Sebelum sekarang pakai model skinhead samping, apa dulu pernah request rambut helm batok ala Nick Carter?

9-860fb69da2331e1e5903ffa254625f42.jpgafashiony.com

Anak remaja tahun 90'an lekat banget sama model rambut ini. Kamu bisa lihat buktinya kalau kamu nonton film Barat dengan tokoh remaja. Mulai dari Devon Sawa sampai Nick Carter yang digilai cewek-cewek, pernah punya rambut model helm batok ini. Gimana kalau kamu pakai model ini sekarang? Ah, inget umur deh!

11. Atau jangan-jangan, kamu pernah memelihara rambut gondrong rebonding supaya tampan ala F4?

15-e4d6691d4636c3e81aa9c89f9e25cb65.jpgseraph.me

Wih... Waktu "Meteor Garden" populer, cowok-cowok menjajal penampilan mereka seperti F4. Ada yang sekedar gondrongin, ada juga sampai rebonding macam Hua Ce Lai. Jadi cakep? Gak juga, sih. Hehehe... Tapi paling gak, mereka udah merasa keren karena ikut tren. Kamu mau coba gaya ini untuk sekarang? Hmmm...

12. Atau pakai headband biar cool dan wibawa kayak Tao Ming Tse?

16-fe07dc32ff47e9229f2e0524235bc609.jpgpinterest.com

13. Penggemar Avril sejati pasti punya masa-masa pakai sleveless, celana pendek dan dasi. Kalian berani gak dandan begini lagi saat Avril udah berubah penampilan?

6-fadd4e5cd1abde9e1beb95643cc2e894.jpgpinterest.com

Kalau gaya ini, udah paten cuma Avril yang punya. Kalian yang ngefans sama cewek ini, mungkin juga melengkapi penampilan dengan sneakers dan rambut rebonding. Sekarang? Rambut lurus sih masih OK OK aja. Tapi kalau dasi dan sleveless, mungkin udah gak cucok lagi tuh...

14. Bintang lapangan satu ini, dikenal gaya meski berolahraga. Kamu yang pernah ngikutin dia, masih berpikir gak kalau gaya mohawk nyaman dipakai?

7-8ecdfa5fa56d58300c77922187ff8ea2.jpgexpress.co.uk

Ribet juga kalau harus pakai helm!

15. Inget waktu Peterpan baru keluar? Potongan rambut ala Ariel pasti dipandang keren saat itu!

8-1ef837aaa7c3d860299e255c8f4d8df8.jpgrambutterbaru.com

Ke mana pun kamu pergi, cowok-cowok dengan rambut ala Ariel pasti menghantui.

16. Yang cewek-cewek, udah pernah potong bob Nirina Zubir belum? Itu loh, yang bagian belakangnya lebih pendek dan naik ke atas!

12-5cedfeb33c676177da35702934387700.jpgliputan6.com

Zaman Nirina masih jadi VJ MTV dan belum punya anak, rambut ini udah kece banget! Barangsiapa ngikutin model ini, pastilah bertambah kekerenannya. Rambut ini sampai sekarang masih ada dan masih dipakai sebagian orang. Hanya saja, cewek sekarang mungkin lebih senang memelihara rambut panjang dengan sedikit keriting di bagian bawah. Biar feminim gitu.

Kalau mimin pernah pake gaya yang terakhir, kamu gimana? Apa pernah ngikutin gaya yang lainnya lagi? Tambahin di kolom komentar, yuk!

Baca Juga: Kamu Pasti Gak Nyangka, 13 Selebriti Ini Pernah Terlibat Pembunuhan

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI