6 Tips Mencuri Perhatian Selebgram Idola Kamu

Notice me senpai~

6 Tips Mencuri Perhatian Selebgram Idola Kamuthetempest.co

Setiap orang pasti punya idolanya masing-masing, entah selebgram, personil band, atau pemain film. Dan gak jarang saking ngefansnya ama seseorang, gimana pun caranya kita pengen supaya mereka notice saat kita mencoba berinteraksi.

Rasanya ada kebanggaan tersendiri gak sih kalau tahu orang yang jadi panutan kita follow back kamu? Tapi kamu gak usah khawatir karena kali ini, IDN Times bakal ngebocorin rahasia gimana caranya mendapatkan perhatian dari idola kamu. Penasaran?

1. Pastiin dulu kalo akun yang kamu follow akun mereka beneran

Namanya seleb terkenal, pasti bakal banyak akun palsu yang mengatasnamakan mereka demi mendapatkan followers. Nah, salah satu cara mudah buat mastiin akun media sosial idolamu asli adalah dengan memastikan akun mereka terverifikasi. Kalo ada tanda centang biru di samping foto profil mereka, you’re good to go!

2. Jangan pernah minta mereka untuk follow back kamu langsung!

Biarpun semua usaha yang kita lakukan semata-mata biar di-follow balik, tapi jangan pernah minta secara gamblang ke mereka buat follow back kamu. Kamu bakal keliatan agak desperate dan jadinya malah sama dengan fans mereka yang terlalu fanatik dan agak mengganggu.

3. Kirim foto ke idola kamu lewat DM di Instagram

Kedengerannya agak freak gak sih? Eits, tapi tunggu dulu. Hal ini sukses dilakukan oleh remaja asal Chicago bernama Kylie Melbourn. Sejak dulu, ia ngefans berat sama penyanyi bernama Austin Mahone. Dan ia pun memutuskan untuk mengirimkan foto momen-momen pentingnya pada Austin, seperti momen kelulusannya atau saat prom night.

Meskipun ia paham kemungkinan gak bakal dilihat, tapi ternyata setelah beberapa lama ia mendapat respon positif dari Austin. Ia mengucapkan terima kasih telah berbagi momen-momen penting Kylie padanya. Bisa banget kan kamu tiru triknya Kylie? Asal jangan kirim foto yang macem-macem ya!

4. Coba inisiatif memulai interaksi

“Ah, dia kan artis. Pasti gak bakal lah ngebales komentar gue.” Ya, kamu pasti pernah berpikiran seperti ini kan? Emang sih, kebanyakan orang pasti udah minder duluan. Tapi gimana mau diperhatiin kalau kamunya pasif?

Nah, kamu bisa lho memulainya dengan reply tweet mereka, ikut komentar di postingan Instagram mereka atau di Story mereka. Satu tips lagi nih biar menambah kesempatanmu dibales. Kamu bisa memberi komentar saat idolamu minta pendapat ke para followers-nya.

5. Ajak ngobrol langsung kalo ketemu!

Keliatannya obvious banget emang, tapi ini bisa jadi cara yang paling ampuh lho, meskipun butuh sedikit keberanian karena emang pasti bikin deg-degan. Daripada cuma minta foto bareng, mending sekalian ajak ngobrol. Siapa tahu kamu memiliki interest yang sama dengan idolamu dan jadi makin akrab.

Nah, sebelum memulai, sebaiknya kamu juga cari tahu dulu kira-kira topik apa nih yang bakal bikin idolamu tertarik biar lanjut ngobrol bareng. Pastikan topiknya juga menarik dan sifatnya positif ya! Bukan berupa kritikan buat sang idola. Nah kalo berhasil, selamat! Kalo gagal, ya masih ada lain waktu kok.

6. Posting momen foto barengmu dengan idola

Kalau kamu berkesempatan buat foto bareng dan ngobrol sedikit bareng mereka, cara ini bisa banget lho dipakai. Beritahu followers-mu sedikit cerita mengenai foto tersebut dan beri cerita mengenai kenapa kamu bisa ngefans dan terinspirasi sama dia. Jangan lupa buat nge-tag idolamu ya! Minimal mereka bakal nge-like, komen, atau lebih keren lagi kalo sampe beneran di follow back.

Gampang banget kan cara-cara di atas? Kamu sendiri pernah gak, ngelakuin cara-cara itu atau cara lainnya supaya dapet perhatian dari seleb idolamu? Memang sih, meskipun udah usaha kayak apa, belum pasti juga komentar kita ditanggepin. Mereka gak bisa menjadi #PemberiHarapanPasti buat kamu. Nah, daripada keluar effort dan belum pasti juga bakal direspon sama idolamu, yuk lebih baik cari yang bisa jadi #PemberiHarapanPasti buat dirimu dengan mengeceknya di sini.

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI