Saat bulan puasa dan berada di kantor, hal yang selalu kita tunggu-tunggu adalah bisa cepat-cepat pulang ke rumah dan buka bersama keluarga. Tapi kenyataannya, lalu lintas di Jakarta di sore hari menjelang buka sangatlah tidak bersahabat. Jalanan jadi lebih macet dibanding biasanya. Sehingga pilihannya hanya dua,  yakni memaksakan diri menerobos macet atau menetap di kantor.

Tapi kamu gak usah khawatir guys. Buat kamu yang menetap di kantor sembari menunggu buka puasa, kamu bisa melakukan banyak hal untuk membantumu terjaga dari rasa bosan. Yuk, disimak tips lengkapnya!

1. Nonton video YouTube yang belum sempat kamu tonton

Gak Usah Bete, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor Sambil Nunggu Buka Puasathenextweb.com

Kamu bisa mencari hampir segala konten di YouTube. Dari yang gak penting sampai yang bisa membuatmu belajar banyak hal ada di sana. Nah, berhubung saat jam kerja kamu gak bisa nonton, sore hari adalah waktu yang tepat untuk ngabuburit dengan nontonin video di YouTube. Kalau kamu sendiri, biasanya suka nyari konten video apa nih?

2. Gitaran sore-sore

Gak Usah Bete, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor Sambil Nunggu Buka Puasathoughtco.com

Ini juga gak kalah asik lho, apalagi kalau suasana kantor lagi rame. Mirip-mirip karaokean, bedanya perlu ada satu orang yang “dikorbankan” untuk mengiringi kamu dan teman-teman yang lain bernyanyi. Atau mungkin kamu yang biasanya bagian pengiring? Apa pun itu, nyanyi sambil gitaran di sore hari bakal tetep asik dilakukan kok!

3. Main game ama temen kantor yang lain

Gak Usah Bete, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor Sambil Nunggu Buka Puasariseuplabs.com

Gak bisa dipungkiri, main game adalah salah satu cara menghabiskan waktu yang mengasyikan. Apalagi kalo dimainkan bareng-bareng. Bentuk permainannya pun bisa bermacam-macam lho, bisa adu game MOBA di smartphone, main board game seperti UNO atau Monopoly, hingga yang niat seperti membawa konsol PS4 ke kantor. Asal jangan lupa waktu untuk berbuka puasa ya!

4. Cari-cari takjilan di sekitar kantor

Gak Usah Bete, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor Sambil Nunggu Buka Puasapolka.id

Kamu juga bisa lho ajak temen-temen kantor buat nyari jajanan untuk berbuka. Berhubung jalanan pasti macet, ada baiknya kamu jalan kaki aja. Sayang ‘kan kalo puasamu batal gara-gara marah-marah akibat macet gak bisa gerak? Kalo saran IDN Times sih kamu bisa nyari jajanan di pasar tradisional aja karena lengkap. Jadi kamu gak perlu ngiter-ngiter lebih jauh lagi. Capek juga ‘kan?

5. Browsing barang-barang yang ingin dibeli

Gak Usah Bete, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor Sambil Nunggu Buka Puasacnbc.com
 
Browsing-browsing barang di situs e-commerce seperti Tokopedia mungkin jadi salah satu kebiasaan kita di kala senggang. Meskipun gak bisa dibeli saat itu juga, paling tidak kita jadi tahu harga-harganya dan bisa di-list terlebih dahulu untuk kemudian di beli lain waktu. Asal bisa menahan diri ya dan gak tergoda untuk asal membeli.
 
Gak Usah Bete, Ini 5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kantor Sambil Nunggu Buka Puasa

Nah sembari browsing-browsing barang, kamu juga bisa lho ikutan #ShakeAjaDulu di Tokopedia. Nah, kamu bisa ikutan #ShakeAjaDulu selama bulan puasa pada pukul 17.00-18.00 WIB. Kalau kamu ikutan, kejutan seru akan menunggu kamu lho! Lumayan banget ‘kan?

Caranya gampang banget, download dan buka aplikasi Tokopedia, shake-shake hapemu, lalu kamu bisa berkesempatan memenangkan kejutan seru seperti diskon khusus atau harga spesial, cashback, hingga promo gratis ongkir! Nah dengan begini, waktu ngabuburitmu jadi lebih seru ‘kan?