7 Lagu Korean-Indie yang Bikin Kamu Inget Suka Dukanya Jatuh Cinta

Awas baper!

7 Lagu Korean-Indie yang Bikin Kamu Inget Suka Dukanya Jatuh Cintarocklah.com

Hallyu wave memang masih mewabah di Indonesia. Bahkan kini jangkauannya sudah semakin luas. Jika kamu K-popers, pasti sudah tidak asing dengan lagu-lagu dari Boy/Girlband juga penyanyi-penyanyi solo papan atas negeri Ginseng. Namun, apa kamu sudah tahu dengan aliran Korean Indie, atau yang lebih akrab disebut K-Indie

K-Indie merupakan aliran Indie yang berasal dari kata 'Independent'. Hal ini berarti sang artis bebas berkarya tanpa dinaungi oleh label perusahaan. Musik-musik mereka pun cenderung lebih mengandalkan penyebaran melalui internet dibanding dengan tampil langsung di televisi. Hal tersebut yang menjadikan artis-artis K-Indie kalah tenar dibandingkan dengan Boy/Girlband serta penyanyi-penyanyi yang berlabel perusahaan seperti SNSD, EXO, TWICE, IU, K.Will, dsb.

Untuk masalah fisik, mungkin artis K-Indie akan kalah saing dengan para idol dan soloist kebanyakan, namun dalam hal berkarya, musik mereka tak dapat diremehkan. Tak jarang pula, mereka mengisi soundtrack untuk beberapa K-Drama

Dengan mengusung tema 'cinta' dan musik yang khas, berikut 8 lagu K-indie yang siap membuat kamu ingat kembali pahit-manisnya jatuh cinta!

 

1. Milktea - Shy Confession Song (OST Love Rain)

7 Lagu Korean-Indie yang Bikin Kamu Inget Suka Dukanya Jatuh Cintarocklah.com

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tengah jatuh cinta dan terus terbayang-bayang akan si 'Dia'. Liriknya yang mudah dilafalkan, serta musiknya yang ringan, membuat kita terbawa suasana dan ikut membayangkan sosok yang selama ini kita sukai. Ditambah lagi dengan petikan gitar akustik yang membuat kita ingin mendengarkannya terus-menerus.

Seperti inilah aku mencintaimu. Inilah yang dinamakan cinta. Sangat berdebar saat mengatakannya.

2. Han All - Walking Along The Street (OST Choco Bank)

7 Lagu Korean-Indie yang Bikin Kamu Inget Suka Dukanya Jatuh Cintawebsite

Memang gak ada habisnya kenangan bersama mantan. Tempat-tempat yang sering dikunjungi, jalan yang sering dilalui bersama, canda tawanya, pokoknya semuanya. Tipe-tipe mantan yang ngangenin itu berbahaya lho! Karena hal itu yang membuat kita susah move-on! Seperti lagu yang dinyanyikan oleh Han All ini, ia berkisah bagaimana hari-harinya dilewati bersama sang mantan dahulu. Di sebuah jalan yang sering mereka lalui, pikirannya melayang mengingat masa-masa indah bersama sang mantan. Gagal move-on ceritanya...

Berjalan menyusuri jalan, aku melihat sekeliling. Tempat di mana aku biasanya berjalan bersamamu tetaplah sama. Saat berjalan menyusuri jalan, air mataku bercucuran tanpa henti.

3. Midnight Lamp - Same as Before

7 Lagu Korean-Indie yang Bikin Kamu Inget Suka Dukanya Jatuh Cintamusixmatch.com

Masih berbicara soal mantan, lagu ini menceritakan bagaimana hubungan dengan mantan kekasih yang menjadi kaku, dan seolah tak pernah saling mengenal. Padahal, ketika berpacaran, mereka bisa melakukan hal-hal gila bersama, sampai bertelepon hingga larut malam. Namun setelah putus, untuk sekedar menyapa pun terasa sangat tidak familiar, seolah semua kenangan manis yang pernah dibuat tak pernah ada. Aww, siapa yang pernah begini?? 

Sekali lagi, musim yang sama kembali menyapa seperti dulu. Ketika aku menutup mata di ruangan ini, pikiranku memikirkan tentang kita dan tentangmu. Tentang rinduku padamu. 

4. Coffee Boy - That's Nothing

7 Lagu Korean-Indie yang Bikin Kamu Inget Suka Dukanya Jatuh Cintawebsite

Lagu yang pas untuk memberimu motivasi dan semangat hidup. Ketika kamu sudah suntuk dengan hidup yang terasa berat. Pekerjaan, percintaan, semua terasa tak ada perubahan. Rasa-rasanya ingin menyerah saja pada takdir. Namun hati kecilmu berkata lain. Ia berkata bahwa kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan. Maka dari itu, jangan menyerah!

Tolong jangan menangis seperti orang bodoh. Kau bisa melakukan apapun yang kau mau. Seiring berjalannya waktu, kau akan kembali tersenyum. Kau pun tahu itu. Bangkitlah!

5. Acourve - Honey (OST The Girl Who Can Sees Smells)

7 Lagu Korean-Indie yang Bikin Kamu Inget Suka Dukanya Jatuh Cintawebsite

Lagu bernada ceria ini dapat membakar semangatmu untuk memulai kegiatan di pagi hari. Lagu ini juga pas untuk kamu yang sedang jatuh cinta dan tak ingin pergi jauh-jauh dari kekasihmu. Musiknya yang easy listening dapat membuat kita merasa lebih bahagia dan bersemangat.

Sayang, kaulah sayangku. Kau begitu indah. Aku akan memelukmu, akan selalu melindungimu. Tetaplah bersamaku kemanapun kau melangkah.

6. Standing Egg - Crazy

7 Lagu Korean-Indie yang Bikin Kamu Inget Suka Dukanya Jatuh Cintawebsite

Seseorang yang jatuh cinta bisa dibuat mabuk kepayang. Dengan menatap matanya saja sudah dapat membuat jantung berdegup kencang. Bahkan, kita dibuat senyum-senyum sendiri seperti orang gila! 

Lagu ini cocok untuk kamu yang tengah menggilai seseorang, yuk coba dengarkan!

Berada di tempat yang sama denganmu membuat hati berdebar. Meskipun bukan hanya ada kita berdua di sana, senyummu lagi-lagi membuat hatiku berdebar.

 

7. Acoustic Collabo - I Miss You So Much (OST Discovery of Romance)

7 Lagu Korean-Indie yang Bikin Kamu Inget Suka Dukanya Jatuh Cintawebsite

Acoustic Collabo memang dikenal akan lagu-lagu bertema ballad-nya. Termasuk lagu yang satu ini. Diceritakan bahwa ia merindukan kekasihnya. Ia takut, jika suatu saat ia putus, ia takkan bisa berpisah dengan sang kekasih. Sudah ia coba untuk terbiasa melakukan segala hal tanpa kekasihnya, namun tetap tidak bisa.

Dengan nadanya yang mendayu-dayu, dijamin membuatmu tambah kangen dengan si 'Dia'.

Jika aku berpisah denganmu, apa yang harus kulakukan? Aku mencoba hidup satu hari tanpamu. Sekeras apapun ku mencoba, aku tetap tidak bisa.

Shalsa Febriani N Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI