4 Idol K-Pop yang Tumbang Karena Kerasnya Industri Hiburan Korea

Sampai harus pingsan di bandara

4 Idol K-Pop yang Tumbang Karena Kerasnya Industri Hiburan Koreaallkpop.com

Line IDN Times

Kerja keras yang dilakoni oleh para idol di Korea harus mendapat apresiasi tinggi. Mereka rela kurang tidur karena latihan menari dan menyanyi, pemotretan, lalu juga harus menghadiri berbagai acara promosi, variety show, hingga konser ke negara lain. Seringkali, kesehatan mereka yang jadi taruhannya.

Inilah idola yang pernah mengalami masalah kesehatan karena ketatnya jadwal mereka.

1. Lay - EXO

Pada 11 Oktober 2016, Lay dan anggota EXO lainnya berada di bandara untuk berangkat ke Hokkaido, Jepang, untuk keperluan konser mereka di Negeri Sakura itu. Sebelum masuk ke pesawat, Lay tiba-tiba pingsan dan segera dibawa ke rumah sakit.

Agensi tempatnya bernaung, SM Entertainment, kemudian merilis pernyataan bahwa Lay pingsan karena kurang tidur. Dokter pun menyarankannya untuk beristirahat.

Ini bukan pertama kalinya Lay tak sadarkan diri. Pada bulan Mei 2016 dia juga sempat pingsan tatkala dia melakoni syuting sebuah variety show di Tiongkok. Lelah dan letih jadi penyebab utama pingsannya anggota EXO yang bermain di drama The Mystic Nine ini.

2. Nam Tae-hyun - WINNER

Pada 12 Oktober 2016, YG Entertaiment mengabarkan bahwa Nam akan menunda keterlibatannya sebagai anggota grup vokal WINNER untuk waktu yang tidak terbatas. YG menyebut bahwa Nam sedang menjalani perawatan untuk masalah kesehatan mental.

YG sendiri tidak menjelaskan secara spesifik apa masalahnya, namun pihak agensi menyebut bahwa Nam telah menderita penyakit itu sejak masih menjadi trainee. Sayangnya, setelah menjalani debut bersama WINNER, persoalan kesehatannya justru bertambah buruk. Kabarnya, Nam telah keluar dari asrama milik YG dan kini tinggal bersama ibunya untuk memperoleh perawatan.

Baca Juga: Tak Cuma Modal Tampang, Inilah Penderitaan 10 Idola K-Pop Sebelum Debut

3. Soyul - Crayon Pop

Crayon Pop adalah sebuah grup vokal perempuan yang selalu tampil ceria ketika di atas panggung. Namun, rupanya itu tidak secara otomatis menggambarkan kondisi anggotanya. Soyul, anggota Crayon Pop, terpaksa menunda semua aktivitasnya hingga beberapa waktu ke depan karena ia didiagnosis memiliki gangguan kebimbangan (anxiety disorder).

Perwakilan dari agensi yang menaungi Crayon Pop pun menjelaskan bahwa kondisi Soyul lebih buruk dari yang diperkirakan. Oleh karena itu, untuk sementara waktu, Crayon Pop harus melanjutkan aktivitas mereka tanpa Soyul.

4. Rap Monster - BTS

Pada 29 September 2016 lalu anggota grup Bangtan Boys' atau BTS, Rap Monster, dikabarkan absen untuk sementara waktu dari kegiatannya hingga peluncuran album BTS berikutnya diluncurkan. Rap Monster rupanya menderita retak tulang di bagian kaki saat berlatih koreografi baru untuk album kedua mereka.

Ia pun dengan cepat dibawa ke dokter dan disarankan agar berhenti dari semua kegiatan, termasuk aktivitas fisik yang berat. Pasalnya, Rap Monster mengalami retak tulang akibat menderita stress fisik

Baca Juga: Inilah Sisi Gelap Industri Hiburan Korea yang Akan Membuatmu Yakin Jadi Selebriti Itu Menyakitkan

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI