Hal Ini Wajib Kamu Pelajari dari Beauty Vlogger Rachel Goddard Agar Lebih Cantik dan Menarik!

Gak harus berkulit putih atau bertubuh tinggi, kok...

Hal Ini Wajib Kamu Pelajari dari Beauty Vlogger Rachel Goddard Agar Lebih Cantik dan Menarik!IDNtimes.com

Line IDN Times

Hari Jumat (2/12) lalu beauty vlogger keren Rachel Goddard berkunjung ke IDN Media Creative Lab. Tak hanya mampir, Rachel juga berbagi tips penting tentang kecantikan yang tak hanya berpusat pada kulit putih atau tubuh tinggi.

"Semua perempuan itu cantik asal mau berusaha."

rsz-img-6451-b961d21f8dbcd9afd4eea155d5e7fda0.jpgIDNtimes.com

Menurut Rachel, cantik adalah hak setiap perempuan. Oleh karena itu, untuk mendapat hak, pasti seseorang harus terlebih dulu melakukan kewajiban. Rachel tidak mau naif dengan menyebut bahwa semua perempuan itu cantik karena tentu saja ada hal-hal yang harus dilakukan agar seseorang itu terlihat cantik dan menarik. Wanita berkulit eksotis ini menyebut bahwa "semua perempuan itu cantik asal mau berusaha".

Apa usahanya? Sesuatu yang sangat mendasar seperti menjaga kebersihan diri dengan mandi teratur dan berdandan. Soal dandan, Rachel pun menilai tak harus ada aturan khusus yang mematok makeup seperti apa yang paling baik karena baginya setiap perempuan memiliki karakter sendiri-sendiri. Perempuan punya kebebasan untuk bereksperimen dengan berbagai makeup, lho! Jadi, mengapa tak kamu lakukan?

Baca Juga: Rachel Goddard Menutup Keseruan IDN CreativeFest Hari Pertama

Cantik itu tidak selalu berarti kulit putih atau tubuh tinggi.

rsz-1img-6454-fac85b0cc03c4b8abc92bf5fa8ea4783.jpgIDNtimes.com

Setiap manusia diciptakan Tuhan dengan bentuk tubuh dan warna kulit berbeda. Tidak ada yang salah dengan ciptaan Tuhan itu. Iklan-iklan di TV atau majalah memang sejak bertahun-tahun mendoktrin kita bahwa definisi cantik itu adalah seperti model atau anggota girl band Korea. Mereka pun cantik. Namun, perempuan yang 'tak memenuhi standar' itu bukan berarti jelek.

Dalam berbagai vlog-nya, Rachel menyampaikan bahwa warna kulit apapun itu bisa terlihat menarik, termasuk kulit gelap. Dia juga mengaku sangat senang ketika pesannya bisa diterima dengan baik oleh followers di Instagram maupun subscribers di YouTube. "Aku bahagia banget saat ada yang bilang kalau sejak menonton video aku, mereka gak lagi pakai produk-produk pemutih." Begitu juga dengan dengan perempuan bertubuh pendek. Kembali pada poin pertama: semua perempuan bisa terlihat cantik asal mau berusaha.

Rasa percaya diri dan memperluas pengetahuan itu penting.

untitled-1-7eb90f5df2ada441edaff193a338501d.jpgIDNtimes.com

Tak hanya soal makeup, Rachel yang dalam waktu dekat akan menggelar acara charity untuk anak-anak penderita kanker bersama followers dan subscribers di media sosialnya ini juga menekankan pentingnya rasa percaya diri. Menurutnya, saat seseorang percaya diri dan mengeluarkan energi positif, itu akan membuat orang-orang di sekitar merasa lebih nyaman. Rasa percaya diri ini juga esensial untuk melawan standar kecantikan umum dan bisa menjadi diri sendiri.

Perempuan bertubuh mungil yang kini menetap di Tiongkok ini juga meyakini bahwa traveling dan memperluas pengetahuan akan membuat seseorang lebih bahagia. Dampak positifnya, orang tersebut juga bisa lebih menarik. Ini adalah salah satu bentuk dari woman of substance di mana perempuan jangan hanya fokus pada citra diri, tapi juga memenuhi diri dengan pengetahuan-pengetahuan penting sehingga bisa menularkan semangat yang baik kepada orang-orang sekitar.

Nah, dengan hal-hal di atas, kamu tak perlu lagi merasa tak cantik hanya karena kulitmu tak putih atau tubuhmu tak tinggi. Mulai sekarang, fokuslah untuk terus bersyukur dan memperbaiki diri.

Baca Juga: Rachel Goddard: Cantik adalah Dia yang Jadi Diri Sendiri dan Gak Takut Berekspresi!

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI