10 Fakta Tentang 'Trolls', Salah Satu Film Animasi Paling Dinanti Tahun Ini

Ternyata awalnya bukan Justin Timberlake dan Anna Kendrick

10 Fakta Tentang 'Trolls', Salah Satu Film Animasi Paling Dinanti Tahun Ini DreamWorks Animation via underneathstardoll.com

Saat ini film animasi musikal produksi DreamWorks, Trolls, sedang tayang di bioskop-bioskop di Indonesia. Ini adalah salah satu film animasi yang paling dinanti di tahun 2016. Selain karena cerita, juga karena suara karakter-karakternya yang diisi oleh sederet nama beken seperti Justin Timberlake, Anna Kendrick, Zooey Deschannel, James Corden, Gwen Stefani dan Russell Brand.

Nah, untuk merayakan ditayangkannya Trolls yang ceritanya super lucu, IDNtimes kumpulkan sepuluh fakta menarik seputar film ini untuk menambah wawasanmu.

1. Inspirasi

Seorang tukang kayu dan nelayan berkebangsaan Denmark yang bernama Thomas Dam adalah orang pertama yang menciptakan boneka-boneka Trolls. Salah satu boneka itu diberi nama 'Good Luck Troll'.

2. Ekspansi

Boneka-boneka Trolls awalnya dibuat dari kayu pada periode penurunan ekonomi di tahun 1959. Sejak keluarganya membuka bisnis baru, Dam memiliki cukup uang untuk membeli sebuah pabrik kecil di mana boneka-boneka Trolls diproduksi dari vynil (salah satu jenis plastik).

3. Popularitas

Sejak pertama dibuat pada tahun 1959, boneka-boneka Trolls mengalami beberapa kali masa sukses, misalnya, di tahun 1960-an di Amerika Serikat, tahun 1980-an dan 1990-an. Di Denmark, boneka-boneka Trolls tidak pernah sepi peminat.

4. Perkembangan

Sejak tahun 2010, DreamWorks Animation sudah mengembangkan film komedi musikal berbasis komputer yang berdasarkan boneka-boneka Trolls. Baru tiga tahun kemudian mereka berhasil memperoleh lisensi untuk memproduksi film 'Trolls' di seluruh dunia, kecuali di Denmark.

5. Pengisi Suara Asli

Saat pertama kali film Trolls diumumkan ke publik, aktris Chloe Grace Moretz dan aktor Jason Schwartzman terpilih sebagai pengisi suara. Namun, ketika film itu dikembangkan kembali menjadi film musikal, pengisi suara harus mengalami pergantian.

Baca Juga: Dulu 10 Artis Hollywood Ini Dipuja-puja, Tapi Lihat Sekarang...

6. Pengisi Suara Kini

Karena bukan hanya mengisi suara, tapi juga harus menyanyi, pilihan akhir jatuh pada Anna Kendrick dan Justin Timberlake sebagai Poppy dan Branch. Selain mereka berdua, ada nama-nama populer seperti James Corden, Zooey Deschannel, Gwen Stefani, Russell Brand dan Kunal Nayyar. Hampir semuanya bisa bernyanyi.

7. Genre

Trolls adalah film musikal kedua yang diproduksi DreamWorks Animation sejak The Prince of Egypt pada tahun 1998.

8. Soundtrack

Can't Stop The Feeling yang dinyanyikan Justin Timberlake adalah salah satu alasan mengapa Trolls sangat dinantikan. Soundtrack kedua yang dirilis ke publik adalah cover version lagu Phil Collins yang berjudul True Colors yang dibawakan Justin Timberlake dan Anna Kendrick. Hampir semua pengisi suara menyanyikan soundtrack Trolls. Selain itu ada Ariana Grande yang turut menyumbangkan suaranya dalam They Don't Know.

9. Penampilan Langsung

Justin Timberlake dan Anna Kendrick hadir di pemutaran perdana Trolls di Cannes Film Festival awal tahun ini. Mereka berdua menyanyikan True Colors di hadapan penonton sebelum film dimulai.

10. Kolaborasi

Trolls adalah film kedua yang mempertemukan Anna Kendrick dengan James Corden. Sebelumnya mereka bermain bersama dalam film Into The Woods. Sedangkan untuk Justin Timberlake, ini film keduanya bersama DreamWorks Animation setelah Shrek The Third.

Selamat menonton!

Baca Juga: 7 Fakta Mengejutkan Film Home Alone yang Jarang Diungkap ke Publik

Read More

Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Senang Vote
    Senang 21%
  • Vote Sedih Vote
    Sedih 10%
  • Vote Terhibur Vote
    Terhibur 17%
  • Vote Marah Vote
    Marah 14%
  • Vote Kaget Vote
    Kaget 7%
  • Vote Terinspirasi Vote
    Terinspirasi 31%
ARTIKEL TERKINI