Meski Pro Kontra, 5 Anime BL Ini Tetap Dijadiin Live Action!

Ada beberapa negara yang terhibur karenanya

Meski Pro Kontra, 5 Anime BL Ini Tetap Dijadiin Live Action!fampar.livejournal.com

Line IDN Times

Anime dengan genre Yaoi atau BL (Boys Love) memiliki fansnya sendiri. Kebanyakan penggemarnya berasal dari kaum hawa. Sayangnya anime ini cukup menuai banyak pro kontra karena jalan ceritanya yang mengisahkan mengenai percintaan sesama jenis. Di sejumlah negara anime semacam ini dilarang tayang karena dianggap mengajarkan hubungan yang salah. Tapi ada juga sejumlah negara yang mau menayangkannya dengan alasan hiburan.

Nyatanya, masih ada saja sejumlah produsen film yang menyajikan anime bergenre BL tersebut dalam bentuk Yaoi. Apa sajakah anime tersebut?

1. Kisah cinta dua cowok yang gagal move-on di Doushitemo Furitakunai.

ta-1-1aa45d70e99709a9af612eab94749a4a.jpgzerochan.net

Anime ini berkisah mengenai dua cowok bernama Toshiaki Shima (Kosuke Yonehara) dan Yoshuke Togawa (Masashi Taniguchi) yang sama memiliki masalah yang sama. Yaitu gagal move on. Berawal dari saling curhat, keduanya kemudian menjalin hubungan yang semakin dekat satu sama lain.

2. Cinta dua lelaki berkepribadian beda dalam Hidamari ga Kikoeru.

ta-2-c591553ab5d74fb0d25ba18c8842a6c4.jpgfampar.livejournal.com

Anime ini berkisah mengenai dua orang mahasiswa cowok dengan kepribadian yang bertolak belakang. Taichi memiliki sifat ceria dan Kouhei yang pendiam. Keduanya tetap berteman meski Kouhei memiliki kekurangan pada pendengarannya. Namun, kesetiannya sebagai teman perlahan mulai berubah menjadi lebih dari sekedar teman.

Baca juga: Ini 9 Persamaan Pencinta Anime dan Pencinta Drama Korea.

3. Double Mints bercerita mengenai kisah cinta cowok dengan sahabat karibnya.

ta-3-f6cd20294c520c8bcdd814eb2595be56.jpgimdb.com

Anime ini berkisah mengenai cinta Mitsuo Ichikawa dan teman karibnya saat SMA. Berawal dari telepon nyasar, keduanya pun kembali dipersatukan. Mereka pun bertemu dan terbawa ingatan masa lalu saat perasaan mereka belum tersampaikan. Akhirnya, keduanya pun terlibat dalam kisah cinta yang rumit.

4. Kisah cinta pegawai kantoran dengan mahasiswa di Hana Wa Saku Ka.

ta-4-45d54c7260ddc6e76a4e466ad9987995.jpgakibanation.com

Sebuah anime yang menceritakan seorang mahasiswa kesenian di Universitas Jepang bernama Yoichi (19). Dia kemudian bertemu dengan pegawai agensi bernama Kazuaki Sakurai (37). Pertemuan itu kemudian menumbuhkan benih cinta diantara mereka berdua. Keduanya pun kemudian terlibat hubungan yang rumit. Pasalnya, Sakurai mendapat kabar bahwa dia harus pindah ke kantor Osaka.

5. Cerita cinta “cowok cantik” dan “cowok ganteng” Seven Days

ta-5-2ba87cbdd84a92e7e3337dfd67ee177e.jpgzerochan.net

Anime ini berkisah mengenai Seryou Touji dan Shino Yuzuru yang saling jatuh cinta setelah mencoba berkencan selama seminggu. Shino adalah cowok yang sering dibully karena dianggap berwajah cantik oleh teman-temannya. Sementara itu, Seryou adalah cowok berwajah tampan yang sangat populer di mata para gadis. Keduanya pun mencoba menjalin kasih meski ada perasaan risih dan sungkan karena mereka sama-sama cowok.

Baca juga: 7 Kenyataan Kehidupan Siswa-siswi di Jepang Vs Anime.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI