Jakarta, IDNTimes - Falcon Pictures mempersembahkan film animasi karya anak bangsa, si Juki The Movie. Dengan tagar #IndonesiaPunyaJuki film animasi ini sudah dinikmati lebih dari 457 ribu penonton, sejak muncul premiere Desember 2017. Si Juki diharapkan dapat menjadi film animasi kebanggaan Indonesia.

Aktor remaja Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan bersama dengan rekan mainnya pada film DILAN yang juga produksi Falcon Pictures, Vanesha Prescilla turut mendukung karya anak bangsa melalui si Juki The Movie. Ditemui di bioskop kawasan Cibubur, Jakarta Timur, baru-baru ini, Iqbaal dan Vanesha turut merasa bangga dan penasaran dengan kisah si Juki.

1. Happening banget, cocok buat Millennials

Saling Dukung, Ini 3 Alasan Iqbaal eks CJR Tonton Si Juki The Movie!IDN Times/Margith Juita Damanik

Baik Iqbaal dan Vanesha keduanya merasa turut senang melihat banyak orang yang mengenal si Juki. "Kalau gue nanya orang, eh lu tau si Juki gak? Pada bilang 'yang kartun itu ya?' happening banget kan memang." Kata Iqbaal dengan nada gembira.

Iqbaal mengaku penasaran menonton si Juki The Movie juga karena si Juki sangat happening di kalangan millennials seperti dirinya. Di tengah kesibukan Iqbaal dan Vanesha dalam masa promo film Dilan, mereka menyempatkan diri untuk bersama nonton bareng film si Juki The Movie.

"Gue dan Vanessa butuh spend time aja si di luar promo-promo," kata Iqbaal. "Soalnya dari kemaren kan promo-promo terus kan," tambahnya.

2. Bangga akan karya anak bangsa

Saling Dukung, Ini 3 Alasan Iqbaal eks CJR Tonton Si Juki The Movie!instagram.com/falconpictures_

Baik Iqbaal maupun Vanesha mengatakan bahwa masyarakat Indonesia perlu turut bangga akan adanya Si Juki The Movie. Sama-sama diproduksi oleh Falcon Pictures, Iqbaal dan Vanesha justru tidak merasa bahwa si Juki merupakan saingan dari Film Dilan. Hal ini karena menurut mereka kedua film ini memiliki pangsa pasar yang berbeda.

"Kalau to be completely honest, gue bukan pecinta film animasi," kata Iqbaal saat ditemui di sebuah bioskop di kawasan Cibubur. Namun Iqbaal mengaku sangat tertarik dengan film si Juki The Movie. Hal ini dikarenakan Iqbaal sudah mengetahui kisah dibalik layar si Juki dari sang creator, Faza Meonk.

"Gue diceritain dari zaman mas Faza menggambar si Juki dalam masa kuliahnya, sampai sekarang jadi film," kata Iqbaal dengan wajah antusias menjelaskan.

Menurutnya proses tersebutlah yang membuat Si Juki jadi menarik dan layak dibanggakan, karena Si Juki murni hasil kerja keras anak bangsa. "Proses panjangnya yang menarik buat gue," kata Iqbaal.

Baca juga: 10 Sisi Iqbaal "Dilan", Bikin Pengen Cepet Nonton Filmnya

3. Langkah pertama untuk film Animasi Indonesia

Saling Dukung, Ini 3 Alasan Iqbaal eks CJR Tonton Si Juki The Movie!instagram.com/falconpictures_

Berbeda dengan Iqbaal, Vanesha justru mengaku bahwa ia mencintai karya animasi. "Aku suka banget sama animasi," katanya disertai senyuman.

Vanesha mengaku sangat senang bahwa akhirnya Indonesia memiliki film animasi karya anak bangsa sendiri dan berani dibawa bersaing di kancah internasional. Vanesha juga berharap bahwa cerita Si Juki dapat menjadi inspirasi bagi para creator muda lainnya untuk terus berkarya.

Terlepas dari suka atau tidak dengan film animasi, baik Iqbaal dan Vanesha sama-sama memberikan apresiasi besar pada Falcon Pictures yang sudah memberikan kesempatan bagi si Juki The Movie untuk tampil sebagai film animasi dari Indonesia. Menurut Iqbaal dan Vanesha hal tersebut merupakan jalan besar yang dibuka oleh Falcon bagi para creator muda untuk lebih giat berkarya.

"Kan emang harus ada yang mulai, kalau enggak ada yang kasih kesempatan, bakal nunggu sampai kapan gitu?" kata Iqbaal saat ditanyai pendapatnya mengenai keberanian Falcon untuk mengeluarkan Film animasi si Juki The Movie. Film Si Juki masih akan tetap tayang di bioskop-bioskop di Indonesia dan menghibur penontonnya.

Baca juga: Ini Alasan Kamu Wajib Nonton Film Si Juki The Movie Akhir Tahun 2017