Jakarta, IDNTimes, Di tengah banyaknya film animasi yang menghiasi layar lebar termasuk yang ikut hadir di Indonesia, Falcon Picture dengan bangga mempersembahkan film animasi pertamanya. Si Juki The Movie menjadi film animasi pertama karya anak bangsa yang muncul di tahun 2017 ini.

Si Juki sendiri awalnya merupakan komik karya anak bangsa, Faza Meonk. Komik si Juki sendiri merupakan komik Best Seller di Indonesia. Faza sang creator mengatakan sejak dulu ingin Indonesia memilik ikon animasi kecintaan sendiri hingga akhirnya ia menciptakan si Juki. "Berharap film ini bisa dicintai seluruh masyarakat Indonesia," kata Faza.

Film Si Juki The Movie sendiri rencananya akan tayang di akhir tahun 2017, tepatnya 28 Desember 2017. Bisa jadi alternatif film pilihan liburan, ini sederet alasan kamu wajib nonton Si Juki The Movie.

1. Karya anak bangsa

Ini Alasan Kamu Wajib Nonton Film Si Juki The Movie Akhir Tahun 2017instagram.com/jukihoki

Falcon picture dengan bangga mengeluarkan tagar #IndonesiaPunyaJuki sebagai wujud rasa bangga atas hadirnya si Juki sebagai ikon baru dari tokoh animasi Indonesia. Si Juki sendiri awalnya merupakan komik karya anak bangsa, Faza Meonk.

Banyak artis tanah air yang turut berpartisipasi sebagai pengisi suara dalam si Juki The Movie ini. Mulai dari Bunga Citra Lestari, Indro WARKOP, Jeremy Teti, Mongol Stres dan masih banyak lagi.


Si Juki The Movie memiliki target penonton untuk semua umur. Indro WARKOP yang turut menjadi pengisi suara berharap masyarakat Indonesia mendukung film animasi Indonesia dan menjadikannya medium untuk menumbuhkan nasionalisme pada generasi bangsa. "Mari jadikan film kota menjadi raja di negerinya sendiri," kata Indro.

2. Cerminan masyarakat Indonesia

Ini Alasan Kamu Wajib Nonton Film Si Juki The Movie Akhir Tahun 2017instagram.com/jukihoki

Si Juki The Movie mengambil latar belakang sebagai orang yang betawi banget dari sisi keluarga. Beberapa unsur-unsur kebanggaan betawi juga dimunculkan dalam film. Mulai dari aksen yang digunakan Juki saat berbicara sampai lagu ondel-ondel yang menjadi nada dering di handphone Juki.

Dalam adegan-adegan film juga banyak dimunculkan sisi si Juki yang menunjukannya memang Indonesia banget. Tidak hanya itu, jokes yang dibawakan dalam film ini juga bisa menjadi cerminan bagaimana masyarakat Indonesia dalam bercandaan. Bahkan cara orang Indonesia sarkas dan membentuknya dalam candaan.

Baca juga: 10 Sisi Iqbaal "Dilan", Bikin Pengen Cepet Nonton Filmnya

3. Anti Mainstream

Ini Alasan Kamu Wajib Nonton Film Si Juki The Movie Akhir Tahun 2017instagram.com/jukihoki

Dalam film dan komiknya, si Juki adalah sosok anak muda yang berani tampil beda atau sering disebut anti mainstream. Si Juki menolak untuk menjadi sama dengan sekitarnya.

Ini merupakan contoh yang baik yang ditunjukkan si Juki pada generasi muda. Agar generasi muda berani tampil apa adanya di jalur positif. Si Juki juga punya salam khas loh. Gerakannya sederhanya, membuat tanda victory namun tidak dengan jari tengah dan jari telunjuk, namun dengan jari tengah dan jari manis sambil meneriakkan "anti mainstream".

Baca juga: 7 Alasan Kamu Harus Banget Nonton Film "5 Cowok Jagoan" Seru Abis!