#MillennialsMemilih

Kenapa sih Darth Vader Menjadi Sosok Villain yang Disukai Banyak Orang? business insider

Kenapa sih Darth Vader Menjadi Sosok Villain yang Disukai Banyak Orang?

I am your father!

Mulai dari tahun lalu, bulan Desember menjadi bulannya Star Wars! Para penggemar dan pecinta film gak henti-hentinya membicarakan film legendaris satu ini. Desember tahun ini, Lucasfilm menghadiahkan kita Rogue One: Star Wars Story yang merupakan spin-off yang menjembatani episode 3 dan 4.

Yang membuat Rogue One menjadi sangat spesial adalah munculnya karakter paling menarik di Star Wars, yaitu Darth Vader. Baik penggemar atau bukan, orang mengenal Darth Vader sebagai villain di film ini dan sangat mengidolakannya. Namun, yang belum mengenal Star Wars pasti gak ngerti kan kenapa Darth Vader diidolakan dan jadi sangat terkenal? Inilah alasannya:

1. Villain yang ada dari generasi ke generasi.

Sosok Darth Vader telah muncul di mata publik sejak tahun 1977 sampai sekarang. Jadi, gak heran kalau orangtua kamu atau generasi di atas kamu mengetahui dan mengidolakan villain satu ini.

2. Latar belakang karakter yang sangat powerful.

Secara kronologis, Darth Vader mengalami banyak kejadian yang membentuk dia menjadi seperti ini. Mulai dari pembunuhan ibunya, kehilangan istrinya, hingga mengira bahwa anaknya sudah tidak terselamatkan. Bagaimana ia mendapat kekuatan dan keahliannya sekarang diceritakan di Star Wars 1-3.

Baca Juga: 9 Kutipan Betapa Han Solo 'Star Wars' adalah Bad Boy Keren

3. Kekuatan yang ia miliki.

Anakin lahir secara ajaib tanpa Ayah sehingga ia berbeda dari anak lainnya. Saat Qui-Gon Jin mengetahui kekuatan Anakin, ia meminta Obi-Wan Kenobi untuk melatihnya untuk menjadi Jedi yang baik. Namun sayangnya, Anakin tergoda oleh kekuatan Dark Side dan menyalahgunakan kekuatannya.

4. Karena kekuatannya, kejahatan yang ia lakukan pun juga tidak setengah-setengah.

Karena kekuatan yang sangat besar, ia juga gak tanggung-tanggung membunuh siapapun yang menghalanginya. Contoh nyatanya jelas sekali terlihat di scene terakhir Rogue One, di mana ia menghabiskan satu persatu tentara rebel alliance dengan sangat mudahnya.

5. Walau jahat, tapi deep inside dia adalah orang yang baik.

Walau Darth Vader adalah orang yang jahat, tapi dia masih sedikit kebaikan dalam dirinya. Di Star Wars 6: Return of the Jedi, Darth Vader bahkan membunuh Palpatine demi menyelamatkan anaknya yang sedang disiksa. Masih ada naluri seorang ayah yang tersemat dalam sosok penjahat galaksi satu ini.

Intinya, jangan heran lagi kenapa Darth Vader menjadi villain yang sangat disukai. Walau dibandingkan dengan antagonis film lain, latar belakang karakter Vader yang sangat kompleks dan keren membuat ia menang.

Baca Juga: 8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 0%
  • Vote Vote
    Sedih 0%
  • Vote Vote
    Terhibur 50%
  • Vote Vote
    Marah 0%
  • Vote Vote
    Kaget 0%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 50%

ARTIKEL TERKAIT

About IDNtimes