8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story 

Gak salah ia terpilih jadi pemeran Jyn Erso

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story themarysue.com

Bicara soal daftar film paling hits bulan ini, tentunya gak lengkap jika tak memasukkan Rogue One: A Star Wars Story kedalamnya. Selain karena filmnya yang sangat bagus dan mengejutkan, pemeran utama wanita dalam film tersebut yakni Felicity Jones cukup menyita perhatian karena aktingnya yang sangat natural dan bagus.

Begitu banyak dibicarakan akhir-akhir ini, penasaran gak sih bagaimana sepak terjang pemeran Jyn Erso itu sebenarnya di industri perfilman dunia? Nah, kalau kamu penasaran berikut redaksi IDNtimes mempunyai beberapa fakta terkait Jones yang perlu kamu tahu.

Yuk simak!

1. Sudah belajar akting dari umur 11 tahun di Central Junior Television.

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story tomandlorenzo.com

Bicara soal sepak terjangnya di dunia akting, Jones ternyata sudah belajar dunia seni peran itu sejak usia dini lho! Aktris Inggris kelahiran Birmingham 17 Oktober 1983 itu diketahui sudah belajar akting di sebuah sanggar akting bernama Central Junior Television sejak usia 11 tahun.

Dari mengikuti kelas akting di sanggar itulah akhirnya Jones mendapat tawaran bermain dalam drama seri berjudul The Worst Witch.

2. Lahir dari keluarga broken home.

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story heavy.com

Ya, Jones memang diketahui hidup sebagai anak dari keluarga yang broken home. Kedua orang tuanya bercerai ketika ia berusia 3 tahun, sehingga membuatnya harus tinggal di Bournville bersama dengan ibu dan saudara laki-lakinya.

3. Jones adalah keponakan dari aktor ternama Inggris.

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story celebmafia.com

Darah seni kabarnya memang mengalir deras di tubuh Jones. Ia diketahui merupakan keponakan dari seorang aktor kawakan Michael Hedley yang tidak hanya aktif di layar lebar, tapi juga serial televisi sejak tahun 1971.

4. Jones pernah membintangi serial di radio BBC berjudul The Archers.

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story birminghammail.co.uk

Semenjak mengikuti kelas akting, Jones cukup sering mendapat tawaran sebagai aktris untuk beberapa serial. Namun, serial yang paling suksesnya adalah di radio BBC yang berjudul The Archers.

Jones berperan sebagai karakter bernama Emma Carter, Jones bertahan untuk drama serial tersebut sampai satu dekade.

Baca Juga: Daftar 10 Film Hollywood Paling Ditunggu di Bulan Desember 2016

5. Jones memulai karir di dunia perfilman Hollywood sejak 2011.

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story heavy.com

Cukup sukses sebagai aktris Inggris, pada tahun 2011 Jones pun memulai peruntungannya di dunia perfilman Hollywood dengan berperan sebagai karakter Anna dalam film Like Crazy. Berkat film itu, Jones dilaporkan memperoleh banyak sekali penghargaan. Beberapa di antaranya adalah Special Jury Prize dalam Sundance Film Festival dan New Hollywood Award dalam Hollywood Film Awards.

6. Jones kian mantap menjadi aktris papan atas setelah sukses berperan dalam film The Theory of Everything.

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story telegraph.co.uk

Ya, lewat film buatan tahun 2014 itulah yang membuat karirnya kian cemerlang. Jones dilaporkan berhasil beradu akting bersama dengan Eddie Redmayne yang berperan sebagai Stephen Hawking dalam film tersebut.

Lewat film The Theory of Everything ini ia pun pernah masuk dalam nominasi Golden Globe Awards tahun 2015 sebagai Actress-Drama dan dalam Academy Awards pada tahun 2015 sebagai Best Actress.

7. Jones mendapatkan bayaran tinggi untuk perannya sebagai Jyn Erso.

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story themarysue.com

Berkat sepak terjangnya yang kian mantap di dunia perfilman Hollywood, Jones pun akhirnya ditawari untuk bermain dalam film sin-off Star Wars ini. Pihak rumah produksi bahkan harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi untuk 'meminang' si Jones.

Namun, dalam suatu kesempatan Jones menampik jika ia meminta bayaran yang terlalu tinggi. Ia beralih, bayaran yang tinggi sangat pas diterimanya karena memang tantangan bermain dalam film garapan sutradara Gareth Edwards ini cukup tinggi.

8. Jones mengaku terinspirasi Beyonce untuk memerankan Jyn Erso.

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Felicity Jones, Bintang Rogue One: A Star Wars Story deadline.com

Uniknya, dalam kesempatan lainnya Jones pernah berujar jika ia sangat terinspirasi sosok Beyonce. Ya, pelantun lagu Single Ladies itu dilaporkan sangat mempengaruhi Jones mendalami perannya sebagai Jyn Erso.

Lagu Beyonce dalam album Lemonade kabarnya yang menjadi pemecut semangat Jones saat harus berakting dalam film Rogue One. Jones mengungkapkan jika lagu Beyonce menginspirasinya untuk menjadi karakter Jyn yang kuat tapi tetap baik hati itu.

Gimana keren kan sosok pemeran Jyn Erso ini? Makin jatuh hati gak kamu sama si aktris satu ini?

Baca Juga: Perdana Menteri Kanada Traktir Pasien Anak-anak Buat Nonton Film Baru Star Wars

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI