10 Lagu Dangdut Koplo Jawa yang Kini Hits di Semua Kalangan

Kamu pasti pernah denger salah satunya!

10 Lagu Dangdut Koplo Jawa yang Kini Hits di Semua Kalanganyoutube.com/Samudra Record

Musik dangdut selama ini kebanyakan hanya bisa dinikmati beberapa kalangan saja. Namun jika melihat kenyataannya sekarang kamu mungkin akan terkejut melihat musik dangdut dinikmati berbagai kalangan. Mulai dari anak kecil, remaja, orang dewasa hingga kakek nenek sekalipun.

Menariknya, lagu-lagu dangdut sekarang yang populer justru jenis koplo khas Pantura. Dangdut khas Pantura ini kebanyakan menggunakan bahasa campuran Indonesia dan Jawa. Meski beberapa orang tidak mengerti liriknya karena perbedaan bahasa namun karena musiknya yang enak membuat semua orang ikut bergoyang. Para penyanyinya yang lagi hits sekarang adalah Via Vallen dan Nella Kharisma. Nah, kamu coba tes sendiri deh, pasti pernah denger 10 lagu dangdut Jawa Pantura di bawah ini.

1. Bojo Galak (Suami/istri galak)

Loading video...

Lagu ini isinya curhatan kepada pasangannya yang galak. Pokoknya apa saja yang dilakukannya selalu salah deh. Hmmm kamu juga ngerasa?

2. Sayang

Loading video...

Nah lagu yang dinyanyikan Via Vallen ini juga populer banget karena temanya pasti pernah dirasakan semua orang. Maunya move on tapi masih sayang, duh dek...

3. Konco Mesra (Teman Mesra)

Loading video...

Ini juga lagunya menggambarkan masalah kekinian anak sekarang. Ketika jatuh cinta sama temen sendiri tapi gak bisa untuk mengungkapkan. Teman tapi mesra deh.

4. Astuti (Asli Tukang Tipu)

Loading video...

Lagu yang bercerita tentang patah hatinya ditinggal orang yang disayang. Apalagi kalau alasannya karena sang pacar lebih kepincut dengan orang yang lebih kaya. Duh sakitnya...

5. Separo Nyawa (Separuh Nyawa)

Loading video...

Nah ini lagu yang cocok buat pasangan LDR alias jarak jauh. Gimana kangennya seseorang yang gak bisa bertatap wajah namun hanya bisa mendengar suara saja?

Baca juga: 10 Lagu Dangdut Via Vallen yang Pasti Kamu Temui di Bis Jawa

6. Ditinggal Rabi (Ditinggal Nikah)

Loading video...

Lagu ini sedih banget deh. Gimana rasanya coba kalau ditinggal menikah sama orang yang disayangi? Duh pasti sakit banget.

7. Penak Jamanku

Loading video...

Lagu ini ceritanya ketika kita lihat mantan ternyata disakiti pacar yang sekarang. Hmmm jadi enak zamanku to? Jangan menyesal ya...

8. Aku Cah Kerjo

Loading video...

Tentang kegalauan para wanita yang ditinggal pasangannya kerja jauh. Padahal disana para pria kerja keras demi membahagiakan wanitanya. Ya pokoknya saling setia saja ya?

9. Lali Rasane Tresno (Lupa Rasanya Jatuh Cinta)

Loading video...

Lagu ini bercerita tentang sakit hatinya seseorang karena ditinggal pacarnya demi orang lain. Karena hal itulah membuat dia menjadi trauma sehingga lupa rasanya jatuh cinta lagi.

10. Kimcil Kepolen

Loading video...

Nah lagu ini sangat populer sekarang, pasti kamu pernah dengerin deh. Hampir di semua tempat disetel mulai dari pasar, terminal hingga di atas bis-bis. Ceritanya klasik tentang kegalauan para pria muda karena kalah harta sehingga tidak bisa mengambil hati wanita pujaannya.

Baca juga: Nella Kharisma, Penyanyi Dangdut yang Gak Kalah Hits dari Via Vallen

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI