Tahun 2018 ini merupakan tahun yang menyenangkan sekaligus membuat fans KPop lumayan kelabakan. Bagaimana tidak, setelah disambangi oleh Wanna One di awal tahun kemarin akan ada lebih banyak idola KPop yang akan menyusul mereka mengunjungi Indonesia tahun ini.

Mulai Bulan April hingga Juni 2018, sejumlah idola KPop asal Korea Selatan berikut ini dipastikan akan menggelar konser di Jakarta. KPopers penasaran siapa aja yang bakal datang ke sini, yuk kita lihat daftarnya berikut ini!

1. JBJ - 7 April 2018

Siap-siap, 6 Idol KPop Ini Bakal Gelar Konser di Jakarta Tahun 2018 LhoTwitter

JBJ atau singkatan dari 'Just Be Joyful', boygrup yang berisi alumni acara Produce 101 musim kedua ini mengumumkan mereka akan menggelar konser perdana di Indonesia pada 7 April 2018 mendatang. Konser yang berjudul 'Joyful Days' tersebut rencananya akan diselenggarakan di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta.

Grup yang resmi debut pada tanggal 18 Oktober 2018 dibawah naungan Fave Entertainment ini sukses merebut hati penggemarnya dengan album debut mereka yang berjudul Fantasy. JBJ yang terdiri dari Takada Kenta, Kim Yongguk, Kwon Hyun Bin, Taehyun, Kim Sang Gyun dan Kim Donghan akan mengunjungi tanah air dan bersenang-senang dengan para penggemarnya dengan single terbaru mereka yang berjudul My Flower.

Tiket konser ini sudah mulai dijual sejak 4 Maret 2018 dengan rentang harga Rp 950.000 hingga Rp 2.750.000 per kategori. Tentunya ada sejumlah keuntungan untuk pemegang tiket yang beruntung seperti Hi-Touch dan memperoleh poster bertanda tangan anggota JBJ. Jadi, kalian sudah pegang tiketnya belum nih?

2. KARD - 14 April 2018

Siap-siap, 6 Idol KPop Ini Bakal Gelar Konser di Jakarta Tahun 2018 LhoTwitter

Grup Co-Ed (Grup yang anggotanya terdiri dari laki-laki dan perempuan) asal Korea Selatan, KARD dipastikan akan menggelar konser mereka yang bertajuk "WILD KARD Tour in Asia"  di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta pada 14 April 2018 mendatang.

BM, J.Seph, Somin dan Jiwoo yang tergabung dalam KARD sukses menarik perhatian melalui beberapa lagu hits mereka yang berjudul Hola Hola, Oh Na Na dan You In Me. Mecima Pro selaku promotor mengumumkan tiket konser KARD dijual mulai harga Rp 750.000 - 2.750.000 per kategori.

Untuk para Hidden KARD (panggilan fans KARD) yang beruntung dan membeli tiket tertentu akan mendapat kesempatan untuk melakukan Hi-Touch atau foto grup bersama anggota KARD. Wah asyiknya, jadi sabar ingin cepat-cepat menuju bulan April ya?

3. 14U - 12 Mei 2018

Siap-siap, 6 Idol KPop Ini Bakal Gelar Konser di Jakarta Tahun 2018 Lhokpopchart.net

Pernah mendengar boygrup rookie 14U? Salah satu anggotanya yang bernama Loudi, ternyata berasal dari Indonesia lho!

Baru-baru ini, Radiansyah Entertainment sebagai pihak promotor mengumumkan akan memboyong grup yang beranggotakan 14 orang ini untuk konser di Jakarta pada 12 Mei 2018 mendatang. Grup 14U memulai debutnya di tahun 2017 dengan mengeluarkan single pertama mereka yang berjudul Very, Very, Very di bawah naungan BG Entertainment.

Untuk sementara masih belum ada konfirmasi mengenai harga tiket dan lokasi konser, namun kabarnya tiket presale akan dijual dengan harga lebih murah. Buat para fans 14U, sering-sering pantau akun sosial media mereka ya, agar tidak kelewatan infonya!

4. NU'EST W - 12 Mei 2018

Siap-siap, 6 Idol KPop Ini Bakal Gelar Konser di Jakarta Tahun 2018 LhoTwitter

Kamis sore kemarin (8/3/18), salah satu promotor yang sering membawa konser KPop ke Indonesia yaitu Mecima Pro mengonfirmasi akan mendatangkan boygrup NU'EST W untuk konser di Jakarta pada 12 Mei 2018 mendatang. NU'EST W merupakan sub-unit boygrup NU'EST yang terbentuk pada tahun 2017 kemarin setelah Hwang Min Hyun tidak bisa bergabung karena harus menjalani promosi bersama WANNA ONE hingga akhir 2018.

"Pengumuman. Konser NU'EST W 'Double You' di Jakarta, 12 Mei 2018 pukul 18:30 di Kasablanka Hall. Detail tiket akan segera diumumkan #DoubleYouinJKT," ujar Mecima Pro di akun media sosial mereka. 'Double You' merupakan tur konser solo pertama NU'EST W. Meski sudah debut sejak tahun 2012, boygrup asuhan Pledis Entertainment ini baru kembali bersinar setelah mengikuti acara survival Produce 101 pada tahun 2017 lalu.

Gimana para LOVE (panggilan fans NU'EST), sudah siap ketemu JR dan kawan-kawan?

5. GOT7 - 30 Juni 2018

Siap-siap, 6 Idol KPop Ini Bakal Gelar Konser di Jakarta Tahun 2018 LhoKoreanesia.com

Kabar gembira untuk para IGOT7 di Indonesia. Sesuai janji mereka, JB, Jinyoung, Bam Bam, Mark, Jackson, Youngjae dan Yugyeom akan kembali mengunjungi fansnya di tanah air untuk ketiga kalinya melalui tur dunia mereka pada 30 Juni 2018 mendatang. Info ini tersebar melalui salah satu video trailer tur dunia yang diunggah melalui akun twitter resmi GOT7. Dalam video berdurasi 1 menit itu, diperlihatkan daftar negara beserta tanggal konser GOT7 disana.

Nampaknya, Mecima Pro kembali akan mempromotori kedatangan boygrup asuhan JYP Entertainment ini seperti tahun 2017 kemarin. Sayangnya, informasi lebih lanjut mengenai lokasi, harga tiket serta seatplan konser masih belum diumumkan oleh pihak promotor. Siap-siap nabung dari sekarang aja ya!

6. G-Friend - Bulan Juni/Juli 2018

Siap-siap, 6 Idol KPop Ini Bakal Gelar Konser di Jakarta Tahun 2018 LhoTwitter

Meski belum diumumkan secara resmi, kabarnya GFriend akan mengunjungi Indonesia juga di pertengahan tahun ini. Kabar gembira ini disampaikan oleh Felix Lee, selaku investor KPop internasional melalui akun Twitter pribadinya. Menurut Felix, GFriend akan mengadakan konser di Indonesia setelah hari raya Idul Fitri kurang lebih sekitar bulan Juni atau Juli 2018.

Setelah sukses menyelenggarakan konsernya yang bertajuk 'Season of GFRIEND' pada 6-7 Januari 2018 kemarin di Seoul Korea Selatan, GFriend akan memulai Tur Asia mereka pada Februari 2018 di Taiwan. Semoga Indonesia benar-benar ada di salah satu daftar negara yang dikunjungi girlgrup ini ya!

Jadi kalian para KPopers sudah memutuskan akan menonton konser siapa nih? atau masih menunggu kabar grup favorit kalian yang lain? Kabarnya boygrup EXO juga akan mengunjungi Jakarta dalam tur Elyxion mereka lho, siap-siap bangkrut ya!

Eka Wulansari

INTJ @ewulansari_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.