Ada banyak momen romantis yang dapat dilakukan di hari valentine. Salah satu momen favorit yang kerap kali dipilih adalah pergi nonton dibioskop. Apalagi, banyak film romantis yang sering muncul pada saat hari spesial penuh cinta tersebut tiba.

Ketimbang nonton film di bioskop, untuk hari valentine yang akan datang besok gak ada salahnya kalau kamu bongkar-bongkar lagi dvd yang ada di rumah atau nonton streaming film-flm romantis Indonesia yang sudah pernah tayang dulu. Masih banyak film-film romantis yang layak untuk kamu tonton di hari valentine atau mungkin kamu bisa nostalgia lagi dengan menonton ulang film-film romantis itu.

Nah, berikut ini ada 5 rekomendasi film romantis Indonesia yang bisa kamu pilih buat ditonton menjelang valentine.

1. Perahu KertasĀ 

6 Film Indonesia Ini Pas Buat Ditonton Ulang Menjelang Valentinedok. Stravision Plus

Film Perahu kertas bisa dibilang sebagai salah satu film romantis yang sukses diangkat dari novel karya penulis ternama, Dewi Lestari. Kisahnya menceritakan mengenai dua anak muda bernama Kugy dan Keenan yang sama-sama kuliah di Bandung.

Berawal dari pertemanan, keduanya pun lambat laun saling jatuh cinta. Namun, berbagai intrik pun muncul dan membuat hubungan cinta keduanya tak berjalan dengan lancar.

Film ini bisa dibilang sebagai film pertama yang melambungkan nama artis Maudy Ayunda. Soundtrack-nya juga sangat laris dan pas buat kamu dengar di hari valentine.

2. Eiffel I'm In Love

6 Film Indonesia Ini Pas Buat Ditonton Ulang Menjelang Valentinedok. Soraya Film

Film kedua Eiffel I'm in love bakalan tayang lho pada hari valentine besok. Untuk persiapan nostalgia cerita cinta ini, gak ada salahnya buat kamu tonton ulang lagi awal mula kisah cinta Adit dan Tita yg menggemaskan dengan dihiasi pemandangan Paris yg cantik mendekati akhir fIlm.

Dengan begitu, kamu bakalan familiar lagi lihat para karakter-karakter di film keduanya. Apalagi sudah 14 tahun berlalu sejak film awalnya tayang. Bakalan jadi film yang manis banget ditonton menjelang valentine nih.

3. Dear Nathan

6 Film Indonesia Ini Pas Buat Ditonton Ulang Menjelang Valentineid.bookmyshow.com

Film rekomendasi romantis lainnya datang dari kisah percintaan dua remaja, Salma dan Nathan. Suatu hari, Salma yang terlambat datang ke sekolah bertemu dengan pria yang membantunya menyelinap masuk sekolah untuk menghindari hukuman.

Rupanya pria yang membantunya tersebut bernama Nathan, cowok paling berandal disekolah. Sebagai murid yang memiliki imej baik, Salma berusaha menghindari Nathan. Namun, berbagai hal justru menjadikan keduanya makin dekat.

4. Ada Apa Dengan Cinta ?

6 Film Indonesia Ini Pas Buat Ditonton Ulang Menjelang Valentinemilesfilms.net

Rasanya gak perlu lagi dijelaskan pasti semua sudah pada tahu sama film yang satu ini. Ya, film 'Ada Apa Dengan Cinta' bisa dibilang sebagai salah satu film cinta terbaik sepanjang masa.

Gak hanya mengenai kisah cinta kedua karakter utamanya, film ini juga menggambarkan mengenai eratnya persahabatan. Cocok buat jadi film romantis nostalgia kamu dan setelahnya, kamu bisa langsung melanjutkan dengan menonton 'Ada Apa Dengan Cinta 2' yang gak kalah romantis.

5. Habibie & Ainun

6 Film Indonesia Ini Pas Buat Ditonton Ulang Menjelang Valentineimdb.com

Kalau yang satu ini merupakan kisah cinta yang diangkat dari kisah nyata presiden ketiga kita Habibie dan Ibu Negara, Ainun. Ceritanya sendiri dikisahkan sedari awal pertemuan keduanya hingga detik saat wafatnya Ibu Ainun.

Filmnya cukup membuat haru dan yang pasti romantis banget. Apalagi dengan akting top kedua bintangnya. Cocok buat kalian tonton di hari valentine. Biar makin mendalami makna cinta sejati yang nyata.

6. London Love Story

6 Film Indonesia Ini Pas Buat Ditonton Ulang Menjelang ValentineInstagram.com/michelleziu

Mengambil setting di London, film yang diperankan aktor Dimas Anggara dan aktris cantik Michelle Zudith ini bercerita mengenai perempuan bernama Caramel yang tengah menimba ilmu di London sambil bekerja paruh waktu dan berusaha melupakan kenangan masa lalunya bersama seseorang. Dalam kesehariannya, Caramel berteman baik dengan pria bernama Bima yang rupanya jatuh cinta padanya.

Sementara itu, disisi lain cerita terdapat karakter Dave yang menikmati hidup mewah di London dan secara tidak sengaja bertemu dengan seorang perempuan yang ingin bunuh diri bernama Adelle. Saling terhubung satu sama lain, cerita cinta London Love Story bisa dibilang seru dan menghibur dengan dramanya dan sangat pas buat kamu tonton menjelang valentine.

Masih banyak film-film romantis Indonesia lainnya yang bisa kamu tonton ulang menjelang hari valentine. Dan semoga list di atas dapat cukup membantumu dalam memutuskan film apa yang ingin ditonton terlebih dulu.

#AdaCinta: Terbitkan 3 artikel dengan topik relationship, dapatkan bonus 500 poin!

Calledasia

..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.