TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Singkat & Seru, 5 Drama Korea Berikut Hanya Punya 1 Episode Lho

Sambil nungguin episode terbaru drama yang lagi ongoing~

dramabeans.com

Drama Korea selalu saja memiliki kemampuan untuk menarik minat orang untuk menyasikkannya. Jalan cerita yang simple dan tidak terbelit-belit, membuatnya terlihat menarik. Dan salah satu stasiun tv yang selalu menayangkan drama Korea adalah KBS.

Salah satu kanal milik KBS yang mencangkup seluruh dunia, KBS World, juga menayangkan drama Korea special yang memiliki durasi sekita 1 jam lho. Dan dalam waktu 1 jam tersebut, seluruh cerita dari drama tersebut akan selesai, simplenya sih seperti film.

Nah, berikut 5 drama pendek yang wajib kalian tonton di KBS World!

1. If We Were a Season

shinef7.com

Drama ini menceritakan kisah cinta anak SMA. Hyerim dan Giseok merupakan sahabat sejak kecil. Dari dulu Giseok sudah jatuh cinta sama Hyerim, tapi dia gak mau ngaku. Sampai akhirnya mereka masuk di sekolah SMA yang sama. Hyerim ini sangat perhatian banget sama Giseok, yang membuat Giseok nyaman.

Tapi saat SMA datanglah orang ke tiga, Dong Kyeong, yang menyatakan perasaannya pada Hyerim. Hyuk dari awal bertemu si Giseok tuh udah gak suka. Sampai akhirnya Giseok cemburu abis ngeliat kedekatan Hyerim dan Dong Kyeong. Giseok juga tau kalau Dong Kyeong uda nembak Hyerim, dan akhirnya Giseok memilih untuk menjaga jarak sama Hyerim.

Di drama ini kamu bisa menonton aktingnya Jang Dong Yoon yang pernah memerankan Dae Hwi di drama School 2017.  Selain itu ada juga Chae Soo Bin yang memerankan Hyerim dan Jinyoung B1A4 yang memerankan Dong Kyeong.

2. Dancing The Waltz Alone

dramabeans.com

Drama Korea yang satu ini mengisahkan tentang seorang yang sendirian dalam belajar tarian waltz. Akhirnya dia mencari teman menari. Sampai akhirnya gara-gara kejadian di subway, temannya mau jadi pasangan menarinya.

Lalu, 8 tahun kemudian mereka melamar pekerjaan di perusahaan yang sama, sampai akhirnya mereka jatuh cinta setelah bertemu satu sama lain selama delapan tahun tak bertemu.

Pemeran utama dalam serial drama ini adalah aktor muda Yeo Hoi-Hyeon yang pernah bermain di Girls’ Generation 1979. Sedangkan lawan aktingnya adalah aktris muda Moon Ga-Young, yang pernah bermain di drama Mimi.

3. Nara's Rain

Kdramalove.com

Nah, kalau drama yang satu ini punya cerita yang cukup unik. Nara adalah seorang guru SMA dimana ia baru saja kehilangan suaminya yang meninggal karena kecelakaan.

Akibat kepergian sang suami, Nara sempat depresi. Tanpa ia ketahui, ternyata diam-diam ada murid yang memperhatikannya dan peduli dengannya. Ia adalah Woo Gi. Nara dan Woo gi sama-sama membenci hujan, tapi juga merindukan pelangi yang muncul kala hujan reda.

Mereka juga merindukan suara rintik hujan dan wangi dedaunan yang basah. Saling merindukan tapi tidak pernah bisa untuk saling memiliki. Nah, jadi pengen nonton dramanya, kan?

4. Slow

i.ytimg.com

Ji Won bermain sebagai third base untuk tim bisbol di SMA-nya. Hidupnya berputar di sekitar bisbol, tapi ia mengalami kesulitan untuk mendapatkan hit ekstra-base karena kondisi fisiknya. Dia memiliki kecemasan karena tidak bisa bermain secara profesional.

Merasa putus asa dengan kondisinya, Ji Won selalu melatih dirinya sendiri di halaman belakang sekolahnya tanpa ingin ada orang lain yang tahu. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Jung Yeon, cewek pemain cello yang juga selalu latihan di tempat yang sama.

Ternyata pertemuan tersebut mampu memotivasi Ji Won, akhirnya ia pun bisa masuk ke tim utama. Di drama ini kamu bisa melihat akting Kwak Dong Yeon yang sering main drama-drama hits seperti Love in The Moonlight, Fight For My Way, dll.

Verified Writer

Suci Wu

hi, Hello :) Instagram @ciiw08

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya