TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bikin Dilema, 6 Drama Korea Ini Kisahkan Sahabat Jadi Cinta

Siapa nih yang jatuh cinta sama sahabatnya sendiri?

kpopchart.net

Ibarat ujaran 'cinta datang karena terbiasa', persahabatan antara pria dan wanita memang rentan disisipi rasa cinta tanpa sempat disadari oleh keduanya. Pantas saja lantaran getar-getar asmara tersebut memang dapat tumbuh selama momen suka-duka yang dilalui bersama. 

Tentunya dilema pun tak lepas mengekori kisah tersebut. Akan muncul kegamangan apabila memutuskan menjalin kasih sebab cinta tersebut juga berpotensi merusak ikatan persahabatan yang sudah dijalin begitu apik.

Singkatnya, dipendam terasa sakit, namun jika diungkapkan maka beresiko kehilangan sahabat sekaligus kekasih jika hubungan asmara itu kandas. Tuh, diantara enam drama Korea berikut ini akanda yang mirip dengan kisahmu gak?

1. Reply 1997 (2012)

aningasalnulis.com

Reply 1997 tayang pada 2012 lalu dengan 16 episode. Nah, kisah sahabat jadi cinta ini dialami oleh tokoh Sung Shi Won yang diperankan oleh Jung Eun Ji dan Yoon Yoon Jae yang dimainkan oleh Seo In Guk. 

Sung Shi Won dan Yoon Yoon Jae sudah saling mengenal sejak kecil. Walaupun kerap bertengkar namun ikatan emosional diantara mereka memang sudah kadung erat sehingga persahabatan tersebut tetap terjalin apik hingga remaja.

Suatu ketika Yoon Yoon Jae akhirnya mengungkapkan perasaannya pada Sung Shi Won. Sayangnya sahabat sejak kecilnya itu menolaknya sebab dia takut apabila persahabatan mereka menjadi retak kelak. 

Namun seiring waktu berlalu akhirnya Sung Shi Won pun menerima cinta Yoon Yoon Jae bahkan hingga berlabuh ke pelaminan.

2. Pinocchio (2014)

kjtamusings.wordpress.com

Drama ini berjumlah 20 episode dan disiarkan pada 2014 silam. Park Shin Hye berperan sebagai Choi In Ha dan Lee Jong Suk sebagai Choi Dal Po.

Choi Dal Po dan Choi In Ha tumbuh bersama sebagai keluarga sekaligus sahabat. Mereka kerap bertengkar namun tetap saling peduli satu sama lain. 

Walaupun tidak memiliki pertalian darah, namun masa lalunya membawa Choi Dal Po menjadi paman bagi Choi In Ha. Mulanya dia hanya ingin menjaga dan melindungi Choi In Ha lantaran statusnya sebagai paman dari gadis tersebut.

Dan perasaannya ternyata malah berubah menjadi cinta. Karena tidak ingin merusak hubungan yang terjalin apik dengan keluarga Choi In Ha, diapun memendam perasaanya. 

Akan tetapi akhirnya Choi Dal Po pun mengungkapkannya cintanya pada Choi In Ha dan berujung bahagia.

3. The Time We Were Not In Love (2015)

heartoppayasays.wordpress.com

The Time We Were Not In Love yang tayang pada 2015 silam ini berjumlah 16 episode. Dan dibintangi oleh Ha Ji Won sebagai Oh Ha Na dan Lee Jin Wook sebagai Choi Won.

Kisah persahabatan selama 17 tahun telah terjalin diantara Oh Ha Na dan Choi Won. Keduanya saling memendam rasa dengan tetap menjaga persahabatan mereka. 

Bahkan keduanya saling menceritakan hubungan kisah cinta masing-masing dengan pasangannya. Namun seiring waktu berlalu, merekapun akhirnya menyadari bahwa persahabatan mereka telah berubah menjadi cinta.

Mereka menjadi saling ingin memiliki sehingga memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih.

4. Reply 1988 (2015)

tehlimaufanfichaven.wordpress.com

Reply 1988 yang meraup popularitas pada 2015 silam dengan 20 episode ini dibintangi oleh Park Bo Gum sebagai Choi Taek, Ryu Jun Yeol sebagai Kim Jung Hwan, dan Lee Hye Ri sebagai Sung Deok Sun.

Lee Hye Ri memiliki empat sahabat pria sejak kecil. Memasuki usia remaja, persahabatan mereka menjadi mulai berwarna sebab perasaan yang berubah menjadi cinta. 

Mulanya Sung Deok Sun jatuh cinta pada Sung Sun Woo (diperankan oleh Go Kyung Pyo). Namun dia malah ternyata menyukai kakaknya Deok Sun.

Sementara itu, Kim Jung Hwan (diperankan oleh Ryu Jun Yeol) dan Choi Taek juga sudah lama memendam perasaan padanya. Tetapi Kim Jung Hwan terlambat menyatakan cintanya dan akhirnya mengalah demi kebahagian Choi Taek dan Sung Deok Sun.

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

aminoapps.com

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengudara pada 2016 silam dengan 16 episode. Drama ini dibintangi oleh Lee Sung Kyung sebagai Kim Bok Joo dan Nam Joo Hyuk sebagai Jung Joon Hyung.

Jung Joon Hyung dan Kim Bok Joo telah saling mengenal sejak kecil. Mereka terpisah sebab Jung Joon Hyung pindah sekolah.

Dan, ternyata mereka malah bertemu kembali ketika menjadi mahasiswa di universitas olahraga dimana Kim Bok Joo adalah atlet angkat besi sedangkan Jung Joon Hyung merupakan atlet renang.

Sebagai sahabat, mulanya Jung Joon Hyung hanya membantu Kim Bok Joo supaya dapat menjadi kekasih kakaknya. Namun ternyata dia malah jatuh hati pada gadis itu dan menyatakan cintanya. 

Walaupun sempat ditolak, namun akhirnya Kim Book Joo pun luluh dan mereka resmi menjalin kisah sebagai sepasang kekasih.

Verified Writer

Rahmadila Eka Putri

Hai, salam kenal. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya