TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Waduh, ARMY Dapat Kritikan Pedas Atas Perilakunya di Fan Meeting BTS

Wah, ada apa ini?

allkpop.com

ARMY merupakan nama fandom untuk fans BTS, boy group KPop yang saat ini sedang naik daun. Baru-baru ini ARMY mendapatkan banyak kritikan pedas dari netizen atas sikap perilakunya saat acara fan meeting global BTS.

Pada tanggal 13 Januari, BTS mengadakan acara fan meeting alias pertemuan penggemar global di Gocheok SkyDome. Saat mengantri dalam acara tersebut, beberapa masalah terjadi di mana para penggemar mulai mendorong pagar dan memaki kepada para petugas keamanan dengan meneriakkan berbagai keluhan.

Namun, bukan hanya itu, ada hal yang lebih membuat netizen geram terutama EXO-L (fans EXO).

1. Selain menghina para petugas keamanan, ARMY juga menghina fandom idol KPop lainnya seperti EXO

soompi.com

Selain menghina para pekerja, dikutip dari Allkpop telah terungkap bahwa ARMY juga mengolok-olok idol K-Pop lain seperti EXO dengan meneriakkan:

aeri/eri like b*tch

Istilah "aeri/eri" adalah sebutan Baekhyun kepada fansnya, berasal dari kata EXO-L dipanggil sebagai "L-y". Dalam bahasa Korea "L-y" terdengar seperti "aeri/eri".

2. Hal itu terungkap dalam sebuah tayangan video yang disiarkan secara langsung di SNS oleh salah satu ARMY

sbs.com.au

Seluruh situasi ini terungkap saat salah satu ARMY melakukan tayangan video langsung di akun SNS-nya saat acara fan meeting global BTS dimana ribuan pemirsa menonton. Atas tindakannya itu bukan hanya netizen biasa yang geram tapi juga EXO-L.

Setelah mendapat reaksi pedas dari netizen, banyak para ARMY yang pergi ke berbagai platform media sosial untuk menghentikan penyebaran video tersebut dan mengeluarkan permintaan maaf untuk masalah ini.

3. Inilah video yang ditayangkan secara langsung melalui SNS di akun salah satu ARMY yang membuat netizen geram

Dalam video tersebut, terdengar para pengemar yang berteriak dan mengeluh, 

Lakukan pekerjaanmu! Mari kita masuk, mengapa kamu memotong garis depan kita? Apa yang sedang kamu coba lakukan? F*ck! Sudah turun salju! gila! jika kamu punya mulut, katakan sesuatu!

 

Verified Writer

Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya