TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Totalitas Main Drama, Ternyata 4 Artis Korea Ini Upahnya Belum Dibayar

Bahkan upah yang belum dibayar ada yang sampai miliaran

dramabeans.com

Drama Korea merupakan tayangan yang banyak diminati orang untuk ditonton, karena pemain dan totalitas aktingnya yang bagus. Selain itu berperan dalam drama Korea dapat meningkatkan popularitas dari seorang aktor. Tapi ternyata di balik suksesnya drama Korea, terdapat sisi yang mengejutkan dimana beberapa aktor sampai saat ini upahnya belum dibayarkan dari drama yang dibintanginya, bahkan jumlah uangnya pun tidak sedikit.

Dikutip dari Soompi, inilah 4 aktor drama Korea yang sampai saat ini upahnya dari peran didrama belum dibayar.

1. Jin Se Yeon

kdramalove.com

Jin Se Yeon belum menerima bayaran untuk perannya dalam drama KBS2 pada tahun 2014 "Inspiring Generation" yang jumlahnya mencapai 140 juta won (sekitar Rp 1,7 miliar).

Terkai hal itu, agensi Jin Se Yeon, Early Bird Entertainment pun mengonfirmasi pada 17 Januari yang menyatakan bahwa memang benar Jin Se Yeon belum menerima bayaran atas perannya di drama.

Sudah 4 tahun sejak Jin Se Yeon belum menerima bayaran untuk 'Inspiring Generation'. Kami telah mengirim bukti-bukti, dan telah mengambil semua tindakan yang kami dapat lakukan sebagai sebuah agensi, Kami tidak mengerti mengapa sisi produksi belum memberikan pembayaran. Ini sangat membuat frustrasi. -Early Bird Entertainment

Selain itu, telah terungkap bahwa sebagian besar aktor yang tampil di "Inspiring Generation" masih belum dibayar karena peran mereka dalam drama tersebut, kecuali pemain pria utama Kim Hyun Joong.

Meskipun Korean Broadcasting Actors Union dan Korea Entertainment Management Association telah terlibat, namun hanya ada sedikit kemajuan dalam masalah ini.

2. Kim Sang Kyung

dramabeans.com

Pada tanggal 17 Januari, seorang sumber dari Korean Entertainment Management Association menyatakan bahwa aktor Kim Sang Kyung upahnya belum dibayarkan lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) atas perannya dalam drama KBS2 'Agen Rahasia Miss Oh.' 

3. Uhm Ki Joon

dramabeans.com

Dihari yang sama, Korean Entertainment Management Association juga menyatakan bahwa aktor Uhm Ki Joon belum menerima 25 juta won (sekitar Rp 313 juta) atas perannya dalam drama MBC 'Hate to Lose'.

Verified Writer

Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya