TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ajang Pencarian Bakat Dangdut Paling Populer di Indonesia, Siapa yang Paling Sukses?

Nassar KDI paling eksis sih

kabarsurabaya.com

Sejak awal tahun 2000-an, dunia hiburan Indonesia sudah dipenuhi dengan berbagai ajang pencarian bakat mulai dari penyanyi, pesulap hingga juru masak sekalipun. Salah satunya yang tetap awet dari dulu sampai sekarang tentunya adalah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut. Melalui ajang ini masyarakat bisa tahu ternyata banyak bakat-bakat penyanyi dangdut dari berbagai daerah yang selama ini tak kita tahu.

Beberapa ajang pencarian bakat bahkan berhasil menelurkan bintang-bintang dangdut papan atas lho. Ajang pencarian bakat dangdut apa sih yang paling berkesan di hati penonton?

1. Kontes Dangdut TPI (KDI)

bintangkdi.blogspot.sg

KDI bisa disebut sebagai salah satu pelopor ajang pencarian bakat penyanyi dangdut di Indonesia. Acara ini pertama kali mengudara di TPI (sekarang menjadi MNC TV) pada tahun 2004. KDI termasuk acara yang cukup awet dan digelar setiap tahunnya. Ajang ini berhasil menelurkan penyanyi-penyanyi top seperti Siti KDI dan Nassar KDI.

2. Kondang In

kapanlagi.com

Jika TPI ada KDI maka Indosiar sebagai salah satu stasiun TV pelopor ajang pencarian bakat tak mau kalah. Sukses dengan AFI, Indosiar kembali membuat ajang pencarian bakat khusus penyanyi dangdut yang diberi nama Kondang In. Acara ini mengudara pertama pada tahun 2005 dan berhasil mencetak juara yakni Aries.

Baca Juga: 7 Penyanyi Dangdut Ini Buktikan Tak Butuh Seksi Untuk Jadi Terkenal

3. Stardut

kapanlagi.com

Di tahun 2007-2008 Indosiar sukses memproduksi acara pencarian bakat Mamamia. Karena Mamamia lebih konsen ke musik pop, akhirnya Indosiar membuat acara semacam Mamamia namun lebih fokus ke musik dangdut bernama Stardut. Juara acara Stardut season pertama adalah Decha. Sejak memenangkan kontes tersebut, karir Decha langsung melesat bahkan diundang menyanyi hingga ke luar negeri. Sayang saat berada di puncak karirnya Decha meninggal karena sakit di usianya yang baru mencapai 22 tahun.

4. D'Academy

solopos.com

Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut sempat mati beberapa tahun. Pada tahun 2014 akhirnya Indosiar kembali membuat acara bertajuk D'Academy di mana menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut dari seluruh Indonesia. Acara ini sukses besar dan melahirkan penyanyi dangdut yang masih muda-muda seperti Lesti, Evi dan Danang. Saking populernya bahkan dibuatlah acara D'Academy Asia demi menjaring penyanyi-penyanyi dangdut berkualitas dari berbagai negara di asia tenggara.

Baca Juga: Percaya Atau Tidak, 5 Penyanyi Dangdut Ini Ternyata Berasal Dari Luar Negeri Lho

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya