TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Begini Pendapat Mengejutkan Orang Korea Terhadap Drama Korea

Seperti apa ya menurut mereka?

koreaboo.com/

Pernah nggak kamu berpikir bagaimana pendapat orang Korea soal drama dari negara mereka sendiri? Apakah pendapat mereka sama seperti cara pandang orang Indonesia terhadap sinetron Indonesia? Atau jangan-jangan orang Korea malah suka nonton sinetron Bollywood? 

Di bawah ini adalah rangkuman hasil dari interview Asian Boss yang menunjukkan bagaimana orang Korea berpendapat soal drama dari negara mereka. Penasaran dengan bagaimana kata orang Korea soal drama Korea? Check this out!  

1. Orang Korea juga menonton drama setiap hari

flickr.com/comatosed

Ternyata banyak juga loh orang Korea yang menonton drama setiap hari. Menurut salah satu narasumber di video, “Sepertinya orang Korea nonton drama tiap malem deh, terutama drama yang sedang ngetren.”

2. Kebanyakan penontonnya adalah wanita

koreaboo.com/

Orang Korea menilai bahwa mayoritas penonton drama adalah para wanita. Kata salah seorang narasumber, penyebab banyaknya penonton cewek adalah karena “...drama Korea itu isinya cowok-cowok ganteng, jadi pasti cewek-cewek yang suka nonton drama Korea.” Hmm, alasan yang cukup logis ya.

3. Drama Korea itu bikin nagih

dramafever.com/

Seperti halnya penggemar drakor di Indonesia, orang Korea juga sadar bahwa drama Korea itu kayak narkoba yang membuat kecanduan. “Drama Korea itu ending tiap episode-nya suka bikin sebal, jadinya kita harus nonton episode berikutnya dan begitu seterusnya sampai tamat."

4. Ternyata orang Korea juga suka protes

koreaboo.com/

Yang sering dikomplain sama orang Korea adalah saat ada idol KPop yang mendapat kissing scene di drama yang mereka bintangi. Kita banget nggak sih? Suka ikut cemburu jadinya.

5. Mau apapun genrenya, intinya tetap "cinta"

twitter.com/k2_tvn

“Mau genrenya thriller ataupun medis, pasti ujungnya dia jatuh cinta,” Drama tanpa cinta bagaikan sayur tanpa garam deh!

6. Nggak ada lelaki sempurna

kbs.co.kr

Orang Korea tahu betul bahwa di drama Korea itu semua cowok kelihatan sempurna. Tapi di dunia nyata, cowok seperti di drama Korea itu nggak ada!

7. Drama Korea itu nggak realistis

ent.ltn.com.tw/

“Drama Korea itu sungguh nggak realistis, adegan cowok yang sedang kangen terus lari nyamperin ceweknya itu nggak ada lah,” kalau dipikir-pikir, betul juga sih. Jarang-jarang ada cowok zaman sekarang yang mau melakukan hal seperti itu.

Narasumber lain ada juga bilang bahwa keseruan drama Korea adalah karena ketidakrealistisannya. Katanya, justru di situlah dramanya. Setuju?

8. Skenarionya pasaran, ups!

dramamate.com/

Orang Korea sadar bahwa skenario pasaran yang ada di drama Korea adalah anak orang kaya yang jatuh cinta pada orang miskin. Nggak jauh beda dengan FTV atau sinetron Indonesia sih.

9. Stereotype gara-gara drama Korea

pinterest.com/

Banyak orang Korea yang sadar bahwa drama Korea memang sudah mendunia. Akibatnya, banyak orang dari luar yang menganggap bahwa semua cowok Korea pasti ganteng. Padahal ya nggak mungkin kan?!

Nah, makanya kamu nggak perlu baper berkepanjangan saat nonton drama Korea. Seperti namanya, drama Korea ya memang bertujuan untuk mempertontonkan "drama" semata-mata demi hiburan.

Verified Writer

Annisa Rizki

Instagram: @annisa9595

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya