TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 OST Drama & Film yang Dinyanyikan Idol KPop, Suaranya Bikin Baper!

Adakah biasmu?

onehallyu.com

Soundtrack memang tidak bisa lepas dengan drama maupun film. Supaya cocok dengan alur drama, penyanyi sebuah lagu OST benar-benar diperhatikan dan dipilih matang-matang oleh pencipta lagunya.

Umumnya, yang menyanyikan OST adalah penyanyi profesional. Namun, gak menutup kemungkinan sebuah OST dinyanyikan oleh idol KPop baik girlgroup maupun boygroup.

Berukut ini adalah daftar OST dari drama dan film yang dinyanyikan idola KPop. Dijamin tetap bikin baper. Langsung aja yuk, dengerin.

1. D.O - Crying Out (OST Chart)

https://www.youtube.com/embed/Kas7FHW8cCg

Suara sang main vocal  EXO ini bener-bener lembut dan menyentuh. Lagu ini adalah soundtrack dari film berdasaran kisah nyata para buruh di Korea Selatan yang diperlakukan tidak adil berjudul Chart.

D.O berhasil dalam merepresentasikan film yang menguras air mata dengan suaranya yang khas.

2. Song Ji Eun (Secret) - Same (OST My Secret Romance)

https://www.youtube.com/embed/Cutehq1V5hY

Lagu ini merupakan soundtrack dari drama My Secret Romance tahun 2017 lalu. Suara Song Ji Eun, sang vokalis utama girlgroup Secret memang pas dengan nada yang mellow.

Duet dengan lawan mainnya, Sung Hoon menambah tingkat kebaperan lagu. Emosi yang disampaikan lagu ini juga benar-benar ngena.

3. Henry - It's You (OST While You Were Sleeping)

https://www.youtube.com/embed/yGHFCWRKoc0

Siapa yang gak baper dengar lagu ini? Soundtrack dari While You Were Sleeping ini sungguh enak di dengar. Lagu yang dinyanyikan oleh Henry Super Junior M ini berbahasa Inggris dan tentunya disukai oleh berbagai fans dari penjuru dunia.

Tiap dengar lagu ini, kita pasti akan dibawa ke scene Nam Hongjoo dengan Jung Jaechan bersama.

4. Kei (Lovelyz) - Star and Sun (Ruler: Master of The Mask)

https://www.youtube.com/embed/TfTNs41cuEc

Suara main vocal dari Lovelyz memang tidak perlu diragukan lagi. Soundtrack drama Ruler: Master of The Mask ini selalu dimainkan saat terjadi pergolakan batin antar tokoh utama, jadi tambah sedih deh!

Lagunya benar-benar cocok didengar saat santai karena nada dan melodinya yang lembut mampu membuat dirimu rileks.

5. Kyuhyun (Super Junior) - If You (OST The Best Hit)

https://www.youtube.com/embed/wEg5G-raEJc

Suara Kyuhyun yang lembut sangat cocok dengan alur cerita di drama The Best Hit. Sebelumnya, Kyuhyun juga banyak mengisi soundtrack drama seperti MBC drama One More Happy Ending dan Time We Were'nt In Love.

Suaranya benar-benar cocok untuk adegan yang sedih-sedih. Duh, tambah baper deh!

6. Taeyeon (SNSD) - And One (That Winter, The Wind Blows OST)

https://www.youtube.com/embed/OsCLXDFvyDs

Taeyeon SNSD memang sudah lama dikenal dengan sebutan queen of OST karena kemampuannya bernyanyi yang luar biasa. Semua drama yang dinyanyikan soundtrack olehnya pasti keren, seperti That Winter, The Wind Blows ini.

Dijamin, setiap adegan dengan latar lagu And One ini akan membuatmu menitikkan air mata.

7. Suzy - I Love You Boy (OST While You Were Sleeping)

https://www.youtube.com/embed/sLbnL_xv-8M

Selain berakting, Suzy memang terkenal memiliki suara yang khas hingga beberapa kali menyanyikan soundtrack drama yang dibintanginya. Dalam While You Were Sleeping, Suzy turut menyumbangkan suaranya yang merdu yang tentunya membuat adegannya dengan Lee Jong Suk makin sedih dan bikin baper, deh.

Siapa nih yang belum bisa move on dari WYWS?

8. Sandeul (B1A4) - One More Step (OST Introverted Boss)

https://www.youtube.com/embed/PjU5KGrF7j4

Sandeul merupakan vokalis utama dalam grup B1A4 yang dikenal memiliki suara powerful. Selain banyak menyanyikan OST drama, ia sering tampil di kontes menyanyi salah satunya adalah Immortal Song dan ia juga pernah membawa tropi juara.

Coba dengar lagu dari drama Introverted Boss di atas. Enak banget, kan?

9. Chen, Baekhyun, Xiumin (EXO) - For You (OST Moon Lovers)

https://www.youtube.com/embed/JvjWy4saR08

Lagu For You yang dinyanyikan oleh Chen, Baekhyun dan Xiumin ini sangat enak didengar. Jumlah penonton videonya saja di Youtube gak main-main, yaitu mencapai 38 juta viewers lebih.

Karena kombinasi suara mereka bertiga dinilai benar-benar bagus dan pas, SM Entertainment membentuk sub-unit CBX yang beranggotakan mereka bertiga, lho!

Verified Writer

Aida Fajriyatin Formaningrum

On studying at Medical Faculty of Sebelas Maret University. Find me on Instagram @aidafajriya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya