TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sebelum Nonton 'Solo: A Star Wars Story', Bekali Dulu Dirimu dengan 5 Fakta Ini!

Sudah siap bertemu Han Solo muda?

polygon.com

Di saat demam Deadpool 2 belum pudar, bioskop tanah air sudah kedatangan "tamu" lainnya yang berpotensi menggiring penonton untuk memadati bioskop. Film yang dimaksud adalah Solo: A Star Wars Story yang telah tayang sejak tanggal 23 Mei 2018 kemarin.

Berlatar waktu sebelum peristiwa di film Star Wars: Episode IV - A New Hope. Film ini berfokus tentang petualangan Han Solo muda (Alden Ehrenreich) saat ia bertemu dengan Chewbacca (Joonas Suotamo) dan Lando Calrissian (Donald Glover) yang di kemudian hari berperan penting dalam mendukung pergerakan Rebel Alliance.

Jika kamu berencana menonton filmnya dalam waktu dekat, ada baiknya kamu persiapkan dirimu dengan 5 fakta menarik di bawah ini. Yuk kita simak bersama!

1. Sempat terjadi penggantian sutradara

forbes.com

Awalnya, nama yang mengisi kursi sutradara untuk film ini adalah duo Phil Lord dan Christopher Miller (terkenal akan karya mereka The Lego Movie). Namun, dikarenakan adanya perbedaan visi kreatif dengan para petinggi studio, sebagaimana dilaporkan oleh The Hollywood Reporter, duo sutradara tersebut mundur padahal proses produksi sedang berjalan.

Akhirnya, sutradara kawakan Ron Howard dipilih oleh pihak studio untuk meneruskan pembuatan filmnya.

2. Film Star Wars pertama yang disutradarai pemenang Oscar

starwarsunderworld.com

Dilansir dari laman IMDb Solo: A Star Wars Story, masuknya Ron Howard ke dalam kursi sutradara menjadikan film tersebut sebagai film Star Wars pertama yang disutradarai oleh pemenang Oscar. Sepanjang kariernya, Ron Howard telah meraih dua piala Oscar dengan total 4 nominasi.

Dua kemenangan Oscar yang ia kantongi berasal dari film yang sama, yakni A Beautiful Mind (2001), dimana ia menyabet gelar Best Director sekaligus mendapat predikat Best Picture atas keterlibatannya sebagai produser di film tersebut.

3. Alden Ehrenreich mengalahkan nama-nama terkenal untuk menjadi Han Solo muda

timesofisrael.com

Perjalanan Alden Ehrenreich dalam menjadi Han Solo mudah jauh dari kata gampang. Ia harus mengikuti proses seleksi yang ketat dan bersaing dengan para aktor muda yang tidak kalah hebat. Dilansir dari Variety, beberapa aktor muda yang sempat masuk pertimbangan untuk menjadi Han Solo di film ini adalah Miles Teller, Ansel Elgort dan Logan Lerman.

4. Dua pemain Marvel Cinematic Universe berperan di film ini

comicbook.com

Jika kamu rajin menonton film-film Marvel Cinematic Universe (MCU), kamu pasti akrab dengan tokoh Vision. Pemerannya, Paul Bettany, terlibat di film Solo: A Star Wars Story di departemen akting. Ia bermain sebagai karakter yang bernama Dryden Vos.

Ternyata, Paul bukan satu-satunya "rakyat" MCU yang turut berperan di film ini. Jon Favreau, pemeran Happy Hogan sang supir pribadi Tony Stark, juga ikut bermain di film ini. Bedanya, Jon hanya meminjamkan suaranya saja mengingat karakter yang ia perankan, Rio Durant, adalah seorang alien yang dibuat dengan efek CGI.

Verified Writer

Ahmad Wildan

Your Sociable Movie Guy. IG: @wildanahmd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya